Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengulik Bagian Dalam Gedung Putih, Ada Bungker yang Tak Muncul di Peta Publik

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang bagian dalam Gedung Putih yang kini menjadi tempat tinggal Presiden AS Joe Biden dan keluarganya. Gedung Putih terdiri tiga bagian yang terhubung, yakni Sayap Timur, Sayap Barat, dan Kediaman Eksekutif di bagian tengah.

Gedung Putih memiliki 132 kamar, 35 kamar mandi, 412 pintu, dan 28 perapian. Gedung Executive Residence berlantai enam adalah yang terbesar di Gedung Putih.

Bangunan tersebut terdiri dari dua tingkat basement, lantai dasar tempat staf gedung bekerja, lantai negara bagian untuk acara dan resepsi, dan dua lantai tempat keluarga preseiden tinggal. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang destinasi bersepeda di Candi Borobudur.

Candi ini tak hanya tak hanya menyuguhkan pemandangan 72 stupa, tapi gunung asri sekaligus hijaunya pepohonan. Mencari sensasi baru, area di sekitar destinasi wisata ini juga bisa dieksplorasi dengan bersepeda.

Terdapat beberapa rekomendasi destinasi yang bisa dijelajah dengan bersepeda di sekitar Candi Borobudur. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar fakta menarik tentang Tasikmalaya.

Daerah di Jawa Barat ini dikenal dengan julukan Mutiara dari Priangan Timur. Selain itu, Tasikmalaya juga dikenal sebagai Delhi van Java. Wilayah ini juga dilalui oleh rantai gunung berapi di Pulau Jawa.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mengulik Bagian Dalam Gedung Putih, Ada Bungker yang Tak Muncul di Peta Publik

Mengemban tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, Joe Biden akan tinggal di Gedung Putih selama empat tahun ke depan. Bangunan ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di pusat kota Washington, DC, antara Departemen Keuangan AS dan Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower.

Dilansir dari laman Insider, Kamis (25/2/2021), Joe Biden secara resmi pindah ke Gedung Putih pada 20 Januari 2021 bersama istri, Jill Biden, dan dua anjing mereka, Major dan Champ. Gedung Putih terdiri tiga bagian yang terhubung, yakni Sayap Timur, Sayap Barat, dan Kediaman Eksekutif di bagian tengah.

Selanjutnya…

5 Rekomendasi Destinasi Bersepeda di Sekitar Candi Borobudur

Berwisata sembari bersepeda saat ini kian diminati. Aktivitas di luar ruang memang jadi alternatif di masa pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti mengunjungi Candi Borobudur yang tak hanya menyuguhkan pemandangan 72 stupa, tapi gunung asri sekaligus hijaunya pepohonan. Mencari sensasi baru, area di sekitar destinasi wisata ini juga bisa dieksplorasi dengan bersepeda.

Selanjutnya…

6 Fakta Menarik tentang Tasikmalaya yang Pernah Berjuluk Delhi van Java

Tasikmalaya merupakan wilayah yang terletak di wilayah tenggara Jawa Barat. Terdiri dari kabupaten dan kota seluas 2.708,81 km persegi. Wilayah itu berbatasan langsung dengan Majalengka dan Ciamis.

Dulu, Tasikmalaya dikenal dengan julukan Mutiara dari Priangan Timur. Selain itu, Tasikmalaya juga dikenal sebagai Delhi van Java. Julukan itu disematkan karena kontur sebagian besar wilayah Tasikmalaya merupakan daerah perbukitan, terutama di daerah timur, mirip dengan Delhi, India.

Selanjutnya…

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: