Sukses

Ella Emhoff, Anak Tiri Kamala Harris Diprediksi Bakal Jadi Ikon Fesyen Gedung Putih

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Ella Emhoff, anak tiri dari Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS), Kamala Harris, yang berhasil membuat banyak pasang mata melirik. Penampilannya pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden AS, Rabu, 20 Januari 2021, berbuah deras aliran pujian.

Kala itu, Ella, selaras dengan kebanyakan tamu acara pelantikan presiden AS, terlihat memakai mantel panjang. Item fashion itu berbahan wol dengan motif kotak-kotak dan detail kerah putih yang memberi kesan vintage, ditambah aksen titik-titik kristal berkilau di bagian atas.

Terlepas dari pilihan busananya, publik tengah menebak-nebak apa yang akan dibawa Ella, sebagai seorang mahasiswa sekolah seni, ke Gedung Putih selama beberapa tahun ke depan.

Ella juga melengkapi penampilannya dengan bantuan penata gaya Jill Lincoln dan Jordan Johnson. Komponennya meliputi sepatu bot, sarung tangan, masker, dan bandana yang semuanya berwarna hitam. 

Melansir CNN, Jumat (22/1/2021), penampilan itu langsung jadi pusat perhatian sejak Ella berjalan menuruni tangga Gedung Capitol bersama sang kakak, Cole Emhoff. "Sebagai seorang remaja 'seni', saya merasa perlu memahami representasi yang diberikan Ella Emhoff untuk kami," ujar salah seorang pengguna Twitter mengomentari penampilan Ella.

Penulis di sejumlah media gaya hidup, Evan Ross Katz, juga turut berkomentar. Ia menanggapi detail kerah putih pada mantel yang dinilainya bakal membuat Ella jadi salah satu ikon fesyen.

Ella sendiri merupakan seorang mahasiswa di Parsons School of Design, New York. Atas latar belakang itu, banyak warganet yang berpikir bahwa anak tiri Kamala Harris ini merancang busananya sendiri.

2 dari 4 halaman

Representasi Semangat Lawan Pengekangan Perempuan

Namun, dugaan tersebut ternyata salah. Mantel panjang edgy yang dikenakan Ella merupakan keluaran label Miu Miu, anak perusahaan label mewah Prada, Italia.

Sementara, gaun moire yang dikenakan Ella pun menuai banyak pujian. Gaun itu menampilkan garis leher tinggi yang membuat Ella terlihat anggun.

Batsheva, merek yang mengeluarkan item itu, mengklaim bahwa gaun tersebut terinspirasi dari gaya tradisional Negeri Paman Sam yang dikolaborasikan dengan semangat melawan pengekangan terhadap perempuan.

Sebelum pelantikan, Ella sempat berbicara pada Vogue bahwa dirinya telah mempersiapkan busana yang akan dikenakan. "Saya akan mencari sesuatu yang lebih feminim untuk memperlihatkan sisi feminim saya. Acara pelantikan ini penting dan pantas mendapatkan busana yang istimewa," kata Ella. (Melia Setiawati)

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: