Sukses

Terungkap, Kamala Harris Ternyata Fans BTS Cabang Gedung Putih

Ada dua bukti kuat yang menunjukkan bahwa Kamala Harris adalah penggemar BTS.

Liputan6.com, Washington DC - Seperti Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Wapres Kamala Harris juga kini memegang akun resmi kenegaraan terkait jabatannya ini. Selain akun pribadinya, @KamalaHarris, ia kini juga mendapat akun Twitter resmi pemerintah @VP, yang sebelumnya dipegang oleh Mike Pence. 

Dari daftar politikus dan pejabat negara yang diikuti Kamala Harris di akun @VP ini, ada satu akun yang menarik perhatian. Yakni akun bercentang biru BTS

Ini bukan kebetulan, sang politikus Partai Demokrat sebelumnya juga pernah menyebut-nyebut RM dkk dalam kesempatan lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Playlist Spotify

Pada 25 Juni 2019, Rolling Stones memberitakan bahwa Kamala Harris membagikan playlist Spotify miliknya, sebagai bagian dari kampanye untuk maju jadi bakal calon wapres Partai Demokrat. 

Di playlist tersebut, ada 46 judul lagu, dari yang klasik seperti "Day Dreaming" milik Aretha Franklin, hingga "NASA"-nya Ariana Grande. 

Di urutan ke-33, ada lagu BTS bersama Halsey "Boy with Luv”.

3 dari 5 halaman

Warna Ungu

Kebetulan lagi, Kamala Harris mengenakan busana warna ungu saat diambil sumpahnya sebagai Wakil Presiden AS pada 20 Januari 2021. Seperti diketahui, warna ini kerap jadi identitas untuk penggemar BTS. 

Namun, tampaknya bukan ini tujuan Kamala mengenakan warna ungu. Sejumlah media dunia menganggap ungu menjadi simbol harapan tentang persatuan. Seperti diketahui, ungu gabungan warna merah dan biru, yang mewakili Partai Republik dan Partai Demokrat. 

4 dari 5 halaman

Disambut Meriah

Kamala Harris memang belum bicara soal BTS secara terang-terangan, tapi para Army sudah merangkul sang Wapres.

"VP KAMALA HARRIS JUST FOLLOWED @BTS_twt SHE ARMY YALL (Wapres Kamala Harris baru mengikuti @BTS_twt Dia Army)," cuit @PiedPiper34.

"And she's a fan!!!!! Kamala Harris' Playlist got BTS' BWL on it!!! Madam Vice President got excellent taste! (Dan dia ternyata seorang penggemar!!! Ada Boy with Luv-nya BTS di playlist-nya Kamala Harris !!! Nyonya Wakil Presiden seleranya bagus)," tulis @PphoenixK.

5 dari 5 halaman

Obama dan SHINee

Kamala Harris bukan pejabat tinggi AS yang pertama bersentuhan dengan K-Pop. Tahun 2017, Mantan Presiden AS Barack Obama juga sempat menyebut grup K-Pop SHINee dalam sebuah pidatonya di Asian Leadership Conference, Seoul. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.