Sukses

Resmi Huni Gedung Putih, Jill Biden Beri Kado Sayuran Segar untuk Michelle Obama

Sayuran-sayuran segar ini pertama kali ditanam oleh Michelle Obama di Gedung Putih saat masih menjadi Ibu Negara AS.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dilantik menjadi Presiden AS (Amerika Serikat) pada Januari lalu, Joe Biden dan istrinya Jill Biden resmi menempati Gedung Putih. Dalam rangka merayakan hal ini, Jill Biden memberikan kado istimewa kepada salah satu sahabatnya, yang juga mantan Ibu Negara AS Michelle Obama.

Kado istimewa tersebut berupa sekeranjang sayuran segar yang dipetik langsung dari kebun sayur di Gedung Putih. Disebut istimewa karena kabarnya, sayuran-sayuran segar ini pertama kali ditanam oleh Michelle saat ia menjadi Ibu Negara AS pada 2009 lalu.

Michelle Obama yang mengunggah pemberian dari Jill Biden di Instagram pada 2 Februari 2021, terlihat senang menerima kado istimewa tersebut.

"Sangat berterima kasih atas hadiah ini dari FLOTUS kita tercinta! Ini adalah sayuran-sayuran segar dari White House Kitchen Garden. Sangat enak dan mengagumkan. Saya senang dan terkejut. Love you, Jill," tulis Michelle Obama dalam keterangan foto.

Jill Biden pun meninggalkan komentar pada unggahan tersebut. "Food is love (makanan adalah cinta)," yang disertai dengan emoji berbentuk hati.

Dilansir dari Daily Mail, 3 Februari 2021, kado istimewa ini dikirim langsung dari Gedung Putih ke kediaman Michelle Obama di Kalorama, Washington D.C, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Gedung Putih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisi Gedung Putih

Saat masih menjadi Ibu Negara AS, Michelle Obama memulai sebuah proyek bernama White House Kitchen Garden. Ia bahkan sangat fokus menjalani proyek ini sampai menulis sebuah buku berjudul American Grown: The Story of the White House Kitchen Garden and Gardens Across America' pada 2012 lalu.

Dalam buku tersebut, Michelle Obama menuliskan bahwa bibit-bibit sayuran yang ditanam melambangkan harapannya akan masa depan anak-anak penerus generasi bangsa.

Melihat hal ini, Jill Biden pun merasa bersemangat untuk melanjutkan tradisi yang telah dilakukan Michelle Obama sejak 11 tahun silam. Keduanya memang termasuk sahabat dekat karena sang suami, Barack Obama dan Joe Biden, masing-masing menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS pada 2009 sampai a 2017 lalu.

3 dari 3 halaman

9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.