Sukses

Desainer Kulit Hitam di Balik Gaya Michelle Obama dalam Pelantikan Joe Biden

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak momen tak terlupa dalam pelantikan Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Rabu, 20 Januari 2021 waktu setempat. Satu di antaranya adalah kehadiran Michelle Obama dengan penampilan yang berhasil menyita perhatian dunia.

Dilansir dari laman People, Minggu (24/1/2021), Michelle Obama yang setia mendampingi Barack Obama kala itu tampil dalam balutan busana rancangan desainer kulit hitam, Sergio Hudson. Ia mengenakan turtleneck warna plum yang dipadu flared pants dan sabuk emas oversized.

Mantan Ibu Negara AS ini menyempurnakan gayanya dengan mantel panjang dengan warna senada. Michelle tak juga tampak memakai sarung tangan kulit warna hitam, sepatu bot suede Stuart Weitzman dan masker warna hitam.

Penampilan kece Michelle ini tidak lepas dari peran serta sang stylist, Meredith Koop. Ia membagikan bocoran di balik detail tampilan Michelle dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Sekarang, mari kita uraikan ini. Ini bukan jumpsuit. Ini adalah busana terpisah yang indah dari @sergiohudson yang luar biasa. Saya telah bekerja dengan ratusan desainer tentang tampilan khusus, baik di AS maupun internasional, dan saya dapat menyebut dengan yakin bahwa Sergio adalah yang teratas dalam desain, konstruksi, dan pemahamannya tentang cara mendandani lekuk tubuh perempuan," tulisnya.

Pujian demi pujian juga disampaikan stylist Michelle Obama tersebut untuk Sergio. Momen ini menjadi tampilan ketiganya dengan sang desainer yang disebutnya begitu keren.

2 dari 4 halaman

Tampilan Monokrom

"Saya menarik referensi dari koleksinya untuk memulai. Dengan dia, saya tidak perlu menjelaskan terlalu banyak. Dia mengerti. Semua sketsa yang dia kirim sangat bagus dan sulit untuk dipilih," tambahnya.

Sang stylist melanjutkan, ia ingin mendandani Michelle Obama dengan paduan celana. "Tanpa rok, tanpa gaun. Celana cantik yang praktis. Warna gelap. Jewel tones, hitam, abu-abu. Tidak ada yang cerah. Sleek, chic dan modern," ungkap Koop.

"Saya menyukai tekstur yang berbeda pada mantel, celana, sweater, dan ikat pinggang dari tampilan monokromatik ini. Itu adalah keseimbangan yang sempurna," katanya.

Koop juga mengungkapkan, sarung tangan, sepatu dan masker dipilih kompak warna hitam. Namun pada menit-menit akhir, ia memutuskan untuk membuat masker bertekstur sutra hitam.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: