Sukses

Barack Obama Ungkap Arti Mendalam Kado Natal dari Michelle

Kado Natal dari Michelle untuk Barack Obama ini dibuat lebih dari 400 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Michelle Obama sepertinya telah memenangkan "lomba" pemberian kado Natal. Pada Rabu, 30 Desember 2020, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengungkap di Instagram bahwa sang istri telah mengejutkannya dengan "gambar lubang ke-12 di Augusta National" karya seniman Valentino Dixon.

"Ini adalah karya luar biasa, tapi cerita di baliknya bahkan lebih baik," kata pria 59 itu menambahkan bahwa itu merupakan karya seniman kulit hitam asal New York yang dihukum atas kejahatan yang tak dilakukannya dan dijatuhkan pidana penjara minimal 38,5 tahun ketika berusia 21 tahun.

"Selama lebih dari dua dekade di balik jeruji besi, ia mempertahankan ketidakbersalahannya," lanjut Obama tentang Dixon. "Akhirnya, ia memperbarui kecintaannya pada seni, berkat nasihat pamannya, 'Jika mendapatkan kembali bakat Anda, Anda dapat merebut kembali hidup Anda.'"

"Meski tak pernah mengunjungi lapangan golf, ia tetap menggunakan foto dari majalah untuk menggambar lapangan golf seperti yang ada di foto ini," tulis Obama.

"Seni dan kisah Dixon mendapat perhatian nasional pada tahun 2012 melalui advokasi keluarganya yang tak kenal lelah dan beberapa profil dalam publikasi golf," terang penulis A Promised Land tersebut. "Kemudian, pada tahun 2018, tiga mahasiswa sarjana dari Georgetown's Innocence Project menemukan bukti bahwa Valentino tak bersalah. Setelah 27 tahun, ia pun bebas."

"Hari ini, Valentino melakukan perjalanan secara ekstensif untuk berbagi kisahnya dan mempromosikan perlunya reformasi peradilan pidana. Dan untungnya, bagi saya dan banyak orang lain, ia terus menggambar," tambah suami Michelle Obama itu sembari menyimpulkan, "Saya sangat bangga memiliki salah satu karyanya untuk dipamerkan."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibuat Lebih dari 400 Jam

Dixon membagikan video karya seni yang dipesan ke feed Instagram-nya, menjelaskan bahwa ia awalnya membuat karya yang digambar dengan pensil warna di penjara. Tapi, "selalu kembali dan menyentuhnya karena karya seni dirasa tak pernah lengkap."

"Michelle Obama membeli gambar (lapangan) golf untuk Barack Obama sebagai kado Natal adalah suatu kehormatan dan keistimewaan," tulisnya dalam keterangan foto. "Gambar ini memakan waktu lebih dari 400 jam dan saya yakin ini adalah gambar golf terbesar di dunia, berukuran 60 [inci] x 90 [inci]."

Pasangan Obama menghabiskan Natal di Hawaii, di mana mereka difoto minggu lalu sedang bermain kayak di laut. Keduanya juga sempat membagikan ucapan selamat liburan dari keluarga mereka di Twitter.

Dalam kicauan itu, mantan ibu negara membagikan foto anjing keluarga, Bo dan Sunny, mengenakan topi Santa. "Semoga tahun yang akan datang membawa kegembiraan dan kedamaian bagi kita semua," begitu penggalan keterangan yang dituliskan Michelle.

Dalam pesannya, presiden Amerika ke-44 menyinggung pandemi membuat liburan ini sama sekali berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, ia mendorong semua orang untuk merayakannya dengan cara peduli pada sesama.

"Natal ini terasa berbeda bagi kita semua. Saat menghabiskan waktu dengan orang yang kita cintai, secara langsung atau virtual, mari kita rayakan berkat yang kita hargai, rangkul semangat memberi, dan saling memerhatikan," tulisnya dan diakhiri dengan menyertakan, "Dari keluarga saya untuk keluarga Anda, Selamat Natal!"

3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mending Liburan di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.