Sukses

Renovasi Rumahnya Jadi Lebih Besar, Maia Estianty Adopsi Konsep Vila di Afrika

Liputan6.com, Jakarta -  Maia Estianty akan punya rumah baru di rumahnya yang lama. Bagaimana caranya? Rumah baru yang dimilikinya merupakan hunian yang berada persis di samping rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Maia Estianty sudah lama mengincar hunian yang bersebelahan dengan rumah lamanya itu. Butuh waktu 10 tahun untuk Maia Estianty bisa membeli rumah yang berada di samping kediamannya. Ia sangat tertarik untuk menggabungkan rumah yang berada di samping kediamannya itu dan mengganti konsep bangunan sesuai desain yang diinginkannya.

Melalui saluran YouTube Maia Aleldul TV bertajuk 'Renovasi Rumah Baru Maia Estianty Aleldul di Pejaten. Gaya Afrika. Terima Cewek Cantik' yang tayang pada 27 September 2020, Maia membeberkan proses pembangunan rumah barunya itu.

Salah satunya soal desain huniannya yang bergaya tropical karena ia menginginkan hunian barunya nanti bergaya vila di Afrika. Inspirasi tersebut didapatkannya saat berlibur bersama suaminya, Irwan Mussry, ke Afrika.

Di sana, Maia Estianty terpesona dengan bangunan dan gaya vila bernuansa hangat dan nyaman untuk ditinggali. Bersama El Rumi, Maia Estianty menjelaskan rumah barunya memiliki luas sekitar 700 meter persegi. Bila digabung dengan rumah sebelumnya, totalnya menjadi 1.500 meter persegi.

Maia sepertinya sengaja mengajak El karena putra keduanya itu sedang berada di Indonesia sejak April lalu. El Rumi sebenarnya memilih untuk melanjutkan studinya di University of Westminster di London, Inggris, dan mengambil jurusan Bisnis. Namun sampai saat ini, El masih belum bisa kembali ke Inggris karena pandemi corona Covid-19 belum juga berlalu.

2 dari 4 halaman

Pakai Barang Lama dan Produk Lokal

Selama di Indonesia, El tidur bergantian di kamar Al atau Dul karena ia tak memiliki kamar di rumahnya. Namun, sang Ibunda dengan segera akan membuat kamar untuk El di rumah lamanya dengan bangunan baru.

"Sebenernya kita masih pakai rumah yang lama. Tapi digeser-geser aja temboknya, jadi pondasinya masih ada beberapa yang masih lama, ya ini buat penghematan," ujar Maia.

Saat merenovasi rumahnya, Maia menggunakan beberapa barang lama yang masih bagus untuk dipakai, seperti sejumlah kayu yang masih kuat dan utuh, agar menghemat uang. Ia juga mengaku memakai produk lokal untuk bangunannya.

Rumah lama Maia yang dulu bentuknya L. Namun, setelah ia membeli rumah sebelahnya dan dijadikan satu, bentuknya berubah menjadi persegi.

3 dari 4 halaman

Menambah 4 Kamar

El Rumi terlihat begitu antusias dan tak sabar menempati rumah barunya ini. Kamar El Rumi dibuat dengan luas 5x5 meter persegi."Di rumah ini gua disediain kamar sama Bunda. Pakai AC nya AC central. AC nya nyambung kayak di mal-mal gitu," terangnya.

El juga menunjukkan posisi tempat tidurnya, yang akan ditempatkan di tengah menghadap televisi. "Jadi ini kurang lebih kamar gua memang enggak besar, walaupun badan gua paling besar," katanya lagi.

Dalam pembangunan rumah baru ini, Maia berencana untuk menambah empat kamar.  Selain kamar untuk El, nanti juga akan ada kamar untuk tamu.

"Jadi ini nanti ada empat kamar. Satu buat El, satu wardrobe, satu aku, satu lagi, kamar tamu," jelas Maia Estrianty sambil menunjukkan ruangan yang masih dalam pembangunan itu. (Vriskey Herdiyani)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: