Sukses

Aktris Hollywood Alicia Silverstone Ternyata Suka Makan Tempe

Alicia Silverstone memilih tempe sebagai makanan pengganti protein yang disosialisasikan pada followernya.

Liputan6.com, Jakarta -  Siapa yang tak suka tempe, atau setidaknya pernah makan tempe? Bagi kita orang Indonesia tentunya tempe sudah dikenal luas dan mungkin selalu jadi menu wajib di meja makan kita.

Tapi bagaimana kalau orang di luar Indonesia, apalagi seorang aktris Hollywood, Amerika Serikat, ternyata juga menyukai tempe? Beberapa waktu lalu warganet Indonesia sempat heboh karena beberapa pesohor luar negeri ternyata juga menyukai dan menyantap makanan khas Indonesia.

Misalnya, Kylie Jenner yang sempat mengunggah foto semangkuk mi instan pakai telur.  Lalu ada rapper Cardi B yang bahkan menyantap beberapa makanan khas Indonesia seperti nasi semur ayam, bihun goreng, kue pastel dan lumpia.

Yang terbaru, ada Alicia Silverstone yang dikenal lewat film Clueless dan Batman & Robin. Ia sempat mengunggah foto tempe goreng di Instagram Story miliknya.

Alicia memang sudah lama menjadi vegan dan cukup sering mengampanyekan pola makan vegan termasuk di media sosial. Dilansir dari laman Vegnews,  ia selama 21 tahun tidak mengonsumsi berbagai jenis daging dan menjadi vegetarian.

Aktris berusia 43 tahun ini menjadikan tempe menjadi makanan pengganti protein yang disosialisasikan pada follower-nya. Selain dikenal sebagai aktris, Alicia Silverstone juga pernah menjadi model.

Foto tempe goreng yang diunggah Alicia Silverstone juga diunggah ulang oleh akun Instagran @lambe_sultan pada 17 Agustus 2020. "Mbak alisiasilperston makan tempe juga 😱😱😱," tulisnya dalam keterangan foto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempe Jadi Makanan Mewah

Warganet pun langsung bereaksi melihat foto tersebut. Banyak yang berkomentar tidak menyangka tempe bisa dinikmati seorang artis Hollywood dan ada juga yang menjelaskan bagaimana lezatnya tempe, makanan yang begitu populer di Indonesia.

"tempe dah jadi jagoan," tulis seorang warganet.

"Tempe diluar negeri mewah min @lambe_sultan percayalah dulu akutuh tiap makan tempe berasa mewah bgd soalnya satu papan tempe seharga ayam satu ekor, kebayang kan tiap mau beli tempe kudu mikir mau beli tempe apa ayam," komentar warganet lainnya.

"Dia Kan vegan n rmh nya pake solar system (pake tenaga Surya)..keren bgt lah..salut Gaya hidup sehatnya," timpal warganet lainnya mengomentari gaya hidup vegan Alicia Silverstone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.