Sukses

Banyak Dikritik, Disney World AS Akhirnya Kurangi Jam Operasional

Liputan6.com, Jakarta -  Taman hiburan Walt Disney World di Florida, Amerika Serikat (AS) sudah dibuka kembali pada Juni lalu setelah sekitar empat bulan ditutup. Namun saat dibuka kembali, banyak kritik berdatangan karena wabah corona Covid-19 di AS, termasuk di Florida, masih cukup banyak terjadi.

Setelah mendapat banyak kritikan, pihak Disney World akhirnya memutuskan untuk mengurangi jam operasional di keempat taman hiburan mereka. Dilansir dari USA Today, Minggu, 9 Agustus 2020, Magic Kingdom dan Disney's Hollywood Studios akan tutup satu jam lebih awal dari biasanya, yaitu dari pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore waktu setempat.

Sedangkan Epcot di Walt Disney World Resort akan buka dari pukul 11.00 sampai pukul 19.00. Sementara, Hollywod Studio's akan beroperasi dari pukul 10.00 sampai pukul 19.00 waktu setempat.

Perubahan jam ini akan dimulai pada 8 September mendatang dan tetap berlaku setidaknya sampai Oktober 2020. Pembaruan lebih lanjut atau perubahan jadwal operasional akan diunggah ke laman resmi Walt Disney World.

Walt Disney World di Florida memulai pembukaan kembali bertahap pada pertengahan Juli dengan peraturan wajib mengenakan masker untuk pengunjung dan staf. Serta, langkah-langkah keamanan dan protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak, fasilitas cuci tangan di beberapa titik serta peningkatan sterilisasi.

Untuk dapat masuk ke taman, para tamu harus memiliki reservasi dan tiket. Hal ini karena kapasitas pengunjung dibatasi sekitar 30 persen.

2 dari 3 halaman

Video Promosi dan Petisi

Sebelumnya, Walt Disney World mendapat kecaman pada bulan lalu karena video promosi "Welcome" yang diunggah di media sosialnya. Video promosi tersebut menampilkan para karyawan bermasker dan menyambut pengunjung kembali ke taman hiburan.

Beberapa pengguna di Twitter dan Instagram menuding taman hiburan tersebut membahayakan staf dan pengunjung mereka dengan membuka kembali tempatnya terlalu dini. Mereka meminta pihak Disney World untuk mempertimbangkan tetap menutup tempat mreka sampai kondisi sudah memungkinkan lagi.

Sekitar 19.000 orang, termasuk beberapa pekerja taman hiburan tersebut, telah menandatangani petisi meminta Disney untuk menunda pembukaan kembali. Serikat pekerja yang mewakili 750 pemain Walt Disney World telah mengajukan keluhan.

Sementara pihak Disney World mengatakan, mereka percaya serangkaian perlindungan yang dikembangkan perusahaan dengan para ahli kesehatan akan memungkinkan para tamu untuk mengunjungi taman dengan aman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: