Sukses

Walt Disney World Bakal Tetap Buka meski Kasus COVID-19 di Florida Melonjak

Enam negara bagian AS melaporkan rekor lonjakan kasus baru COVID-19 pada Jumat (10/7/2020). Florida sebagai pusat pandemi melaporkan infeksi yang meningkat tajam untuk dua hari berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Enam negara bagian AS melaporkan rekor lonjakan kasus baru COVID-19 pada Jumat (10/7). Florida sebagai pusat pandemi melaporkan infeksi yang meningkat tajam dalam dua hari berturut-turut.

Walau demikian, Walt Disney Co. berpegang teguh pada rencananya untuk membuka kembali taman hiburan unggulannya di Orlando.

Melansir New York Post, lonjakan di Georgia, Louisiana, Montana, Ohio, Utah dan Wisconsin membuat Amerika Serikat kembali mendapatkan masalah besar dari COVID-19. Di sisi lain, Walt Disney World tengah menjadi perdebatan nasional terkait akses ke tempat umum.

Walt Disney Co. mengatakan taman hiburan di Orlando akan dibuka pada Sabtu untuk tamu terbatas. Semua pengunjung dan karyawan diharuskan untuk menjalani pemeriksaan suhu dan mengenakan masker.

Kepala petugas medis Disney mengatakan minggu ini bahwa ia percaya serangkaian perlindungan yang dikembangkan perusahaan dengan para ahli kesehatan akan memungkinkan para tamu untuk mengunjungi taman dengan aman.

Sekitar 19.000 orang, termasuk beberapa pekerja taman hiburan, telah menandatangani petisi meminta Disney untuk menunda pembukaan kembali. Serikat pekerja yang mewakili 750 pemain Walt Disney World telah mengajukan keluhan.

Seorang juru bicara Disney mengatakan Disney World akan dibuka kembali tanpa pemain setelah perwakilan serikat pekerja Actors Equity tidak bersedia untuk pembicaraan lebih lanjut. Sedang, tujuh serikat pekerja lainnya mencapai kesepakatan dengan Disney untuk kembali bekerja.

Taman hiburan lain dibuka di Orlando pada Juni, termasuk Universal Studios Orlando dari Comcast Corp dan SeaWorld Entertainment Inc. SeaWorld.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Kasus Florida

Florida mencatat 11.433 kasus COVID-19 baru pada Jumat, kata departemen kesehatan negara itu. Namun, Florida tidak mengungkapkan jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit, tetapi awal pekan ini lebih dari empat lusin rumah sakit Florida melaporkan unit perawatan intensif mereka penuh.

Bulan ini, Florida telah berulang kali melaporkan lebih banyak kasus harian baru daripada yang pernah dialami negara mana pun pada puncak wabahnya. Tingkat tes positifnya mencapai 19 persen di awal pekan ini.

Gubernur Florida Ron DeSantis pada Jumat mengatakan bahwa negara akan menerima lebih dari 17.000 botol obat antiviral remdesivir dari pemerintah AS.

"Itu akan menjadi sesuatu yang diharapkan akan membantu meningkatkan pasien sembuh," katanya mengutip New York Post.

Scott Burkee (43) mantan karyawan Disney berusia 43 tahun dari Davenport, Florida, mengatakan DeSantis “telah menunjukkan upaya nol untuk mengendalikan penyebaran. Virus ini jelas di luar kendali.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.