Sukses

Kata Pangeran William soal Momen Kedua Anaknya Belajar di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Seperti orangtua di seluruh dunia, Pangeran William mengambil peran baru selama pandemi corona Covid-19 yakni menjadi guru untuk kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Dilansir dari lama People, Minggu, 31 Mei 2020, suami Kate Middleton ini berbagi cerita mengenai perjuangan belajar dari rumah yang dilakukan Pangeran George dan Putri Charlotte. Kisah ini disampaikan lewat Zoom di film dokumenter BBC Football, Prince William and Mental Health.

"Homeschooling itu menyenangkan, bukan? tanya Pangeran William sembari bercanda dengan orangtua lainnya.

"Anda mulai khawatir tentang betapa sedikit yang Anda ingat dari masa sekolah ketika Anda tidak bisa mengerjakan soal matematika di rumah," tambahnya.

Mantan kiper Inggris Joe Hart bercanda bahwa ia tidak tahu ada fonetik, meskipun anaknya yang berusia 5 tahun mengetahuinya.

"Tantangan lockdown, hei!" jawab William.

Pangeran George dan Putri Charlotte tengah libur tengah semester musim panas sangat mungkin mereka melanjutkan belajar di rumah di Anmer Hall, di mana mereka mengisolasi di tengah pandemi corona dengan Pangeran William, Kate Middleton dan adiknya, Pangeran Louis.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Rumah

Saat berbicara tentang homeschooling selama wawancara yang jarang dilakukan dengan BBC bulan lalu, Kate Middleton mengungkapkan bahwa mereka melanjutkan pembelajaran anak-anak mereka meskipun libur Paskah.

"Jangan beri tahu anak-anak, kami benar-benar membiarkannya selama liburan. Aku merasa sangat jahat. Anak-anak mendapatkan stamina seperti itu, saya tidak tahu caranya," kata Kate.

"Jujur, Anda sampai pada akhir hari dan Anda menuliskan daftar semua hal yang telah Anda lakukan pada hari itu. Jadi, Anda mendirikan tenda, turunkan tenda lagi, masak, memanggang. Anda sampai di penghujung hari, mereka memiliki waktu yang menyenangkan, tetapi sungguh menakjubkan betapa Anda dapat menjejalkan ke dalam satu hari," tambahnya.

Pangeran William berbicara tentang masa-masa menyenangkan bersama anak-anaknya juga dalam film dokumenter, yang menggunakan sepak bola sebagai jangkar untuk membantu mengangkat masalah kesejahteraan mental pada pria.

Pangeran William berada di tribun bersama George, Charlotte dan Kate ketika Aston Villa melawan Norwich City pada Oktober 2019. Dalam film itu, William berbincang dengan CEO Football Association, yang baru saja melihat foto-foto keluarga menikmati gol dengan Villa, tetapi keluarga ini menonton di antara pendukung Norwich.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: