Sukses

Alasan Pangeran William Tak Pakai Cincin Kawin Sepanjang Menikah dengan Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan tahun sudah Pangeran William menikah dengan Kate Middleton. Selama itu, Duke of Cambridge tercatat tak pernah memakai cincin kawin.

Mengutip laman Hello, Jumat (1/5/2020), Pangeran William tak pakai cincin kawin dengan alasan preferensi pribadi. Ayah tiga anak ini mengaku tak suka memakai perhiasan jenis apapun. Karenanya, usai prosesi pernikahan, William tak lagi mengenakan cincin kawin.

Keputusan ini sebenarnya sudah pernah diumumkan Pangeran William sebelum prosesi pernikahannya dengan pernyataan yang dikonfirmasi Istana Saint James.

Pangeran William tak jadi satu-satunya lelaki di anggota keluarga Kerajaan Inggris yang memutuskan demikian. Terlepas dari usia pernikahan yang sudah mencapai lebih dari 70 tahun, Pangeran Philip juga tak mengenakan cincin kawin.

Sementara, ayah dan adik Pangeran William, Pangeran Charles dan Pangeran Harry, memutuskan sebaliknya.

Pangeran Charles mengenakan cincin emas klasik, sedangkan pilihan Pangeran Harry jatuh pada cincin berdesain lebih modern dengan bahan platinum. Duke dan Duchess of Sussex meminta Cleave and Company untuk membuat cincin kawin mereka.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Kate Middleton?

Istri Pangeran William, Kate Middleton, tampak sebaliknya, yakni mengenakan cincin kawin. Perhiasan itu terbuat dari emas yang diambil dari tambang Clogau St David di Bontddu, utara Wales.

Tambang Clogau St David sendiri memang sudah jadi sumber bahan pembuatan cincin kawin sekian banyak anggota keluarga kerajaan, termasuk Ratu Elizabeth II, Ratu Elizabeth, dan Putri Diana.

Cincin kawin umumnya dipakai di jari manis tangan kiri karena dipercaya terdapat pembuluh darah yang secara langsung menghubungkan jari tersebut dengan jantung.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: