Sukses

Perjalanan Cinta Kate Middleton dan Pangeran William yang Rayakan Ultah Pernikahan ke-9

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-9 pada Rabu, 29 April 2020. Kisah cinta orangtua tiga anak ini bermula dari pertemuan mereka di University of St Andrews pada 2001 silam.

Dilansir dari Hello Magazine, Kamis (30/4/2020), kala itu keduanya tinggal di kediaman St Salvator's Hall. Namun setahun kemudian, tepatnya di 2002, percikan asmara di antara Kate dan William mulai tumbuh.

Kate pertama kali mencuri perhatian William ketika ia ikut peragaan busana untuk amal. Kala itu, ia mengenakan bikini yang dibalut gaun tipis. Persahabatan pasangan ini berubah jadi romansa, di mana mereka berbagi flat yang sama di tahun kedua universitas.

Diperkirakan Kate Middleton pertama kali memenangkan hati Pangeran William saat ia tampil di peragaan busana amal pada Maret 2002. William membayar 200 Pound sterling untuk tiket di barisan depan demi menyaksikan aksi Kate.

Namun saat itu, Kate tengah bersama orang lain dan tidak berkencan dengan William hingga berpisah dengan mantan pacar sebelumnya yang mantan mahasiswa di St Andrews. Berlanjut pada April 2004, foto pertama pasangan ini dirilis.

Empat bulan setelah cinta mereka tumbuh, perjalanan bermain ski di Klosters menegaskan William menikmati hubungan seriusnya dengan Kate. Mereka dilaporkan menghabiskan akhir pekan di sebuah pondok terpencil di Queen's Balmoral.

Kehidupan universitas Kate dan William berakhir pada Juni 2005. Setelah upacara kelulusan, mereka bergabung dengan keluarga, menghadiri makan siang. Pada Mei 2006, Kate menghadiri pernikahan putri Duchess of Cornwall, Laura Parker Bowles dan suaminya Harry Lopes.

Momen ini jadi penampilan pertama mereka bersama di pernikahan keluarga dan dilihat oleh pengamat kerajaan sebagai tanda bahwa Kate bersiap untuk menjadi bagian kehidupan Pangeran William. Lalu, mereka sempat diisukan berpisah pada April 2007.

2 dari 3 halaman

Tunangan hingga Punya Tiga Anak

Hingga Juli 2007, pasangan ini masih belum bersama secara resmi bersatu kembali. William tetap bungkam tentang status hubungannya dengan Kate. Liburan keduanya dikabarkan terjadi pada Agustus 2007 saat William membawa Kate ke Seychelles.

Masih di tahun yang sama, Kate mengunjungi Balmoral. William dan Kate belum bertunangan, tetapi ini jadi momen pertama pertemuan Kate dan Ratu Elizabeth II. Mereka menuju Balmoral, tempat peristirahatan kerajaan di Skotlandia tempat Ratu dan Pangeran Phillip menghabiskan musim panas mereka untuk istirahat sejenak.

Paskah di Klosters jadi bukti liburan pasangan sporty ini sebelum akhirnya William mengambil bagian dalam kursus pelatihan pilot intensif di RAF Cranwell, Lincolnshire. Setahun setelah kabar perpisahan, mereka kembali pada April 2008 ketika William menyelesaikan pelatihannya.

William melamar Kate saat mereka liburan di Kenya pada Oktober 2010. Baru pada November 2010, mereka mengumumkan pertunangan secara resmi. William memperkenalkan calon istrinya yang mengenakan cincin Putri Diana, cincin berlian biru safir.

Pada 29 April 2011, Kate dan William resmi mengikat janji suci pernikahan di Westminster Abbey. Muncul dari Phantom Rolls Royce VI yang membawanya pada perjalanan terakhirnya sebagai Miss Middleton, Kate tampil dalam balutan gaun pengantin sutra gading oleh Alexander McQueen.

William dan Kate menjalani tur resmi pertama mereka di luar negeri sebagai pasangan suami istri hanya dua bulan setelah mereka menikah. Pasangan ini melalui perjalanan di sekitar Amerika Serikat dan Kanada selama 11 hari.

Pada 3 Desember 2012, Istana Kensington mengumumkan Duke dan Duchess of Cambridge tengah menanti buah hati pertama. Pasangan itu berharap untuk menjaga berita itu sedikit lebih lama, tetapi memutuskan perlu membuat pengumuman lebih awal karena Kate dirawat di rumah sakit karena mual di pagi hari.

Putra sulung mereka, Pangeran George lahir pada 22 Juli 2013. Penampilan resmi pertanya di tangga Lindo Wing di di Rumah Sakit St Mary di Paddington, London. Pada 2 Mei 2015, pasangan ini menyambut buah hati kedua, Putri Charlotte. Buah hati ketiga mereka, Pangeran Louis lahir pada 23 April 2018.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: