Sukses

Saran Psikolog pada Pria yang Menikahi Boneka Kertas Jimin BTS

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin masih ingat dengan pria yang terobsesi dengan Jimin BTS. Tak hanya mengikuti gaya busana atau rambut, pria bernama Oliver alias Oli London itu juga telah melakukan serangkaian operasi plastik agar mirip dengan Jimin.

Belum cukup dengan operasi plastik, pria tersebut bahkan dikabarkan telah 'menikahi' Jimin dalam bentuk boneka kertas. Foto-foto dan video proses 'pernikahan' yang juga dihadiri beberapa teman Oli tersebut diunggah Oli di akun Instagramnya pada 11 Januari 2020.

Berita terbaru menyebutkan jika pria asal Inggris itu dipertemukan dengan psikolog selebriti yang juga pembawa acara televisi Dr. Philip McGraw.

Pria yang akrab disapa Dr. Phil itu dikenal luas setelah beberapa kali tampil di acara talk show Oprah Winfrey, beberapa tahun lalu. Dilansir Koreaboo, Senin (13/1/2020), Oli tampil menjadi bintang tamu dalam acara di televisi Amerika Serikat (AS) yang dipandu Dr. Phil.

Dr. Phil tidak menyalahkan Oli ketika ia 'menikahi' boneka kertas Jimin yang dilangsungkan di sebuah kapel di Las Vegas, AS. Namun Dr. Phil yang seorang psikolog ini mengatakan kalau menerima diri sendiri jauh lebih penting bagi Oli saat ini.

"Kamu memang bisa melakukan semua ini (operasi plastik dan menikahi papan kertas bergambar Jimin)," ucap Dr. Phil membuka obrolan.

"Tapi analisa akhirnya, kemanapun kamu pergi, Oliver selalu bersamamu. Kamu harus berdamai dengannya, dan belajar mencintai bagian dari dirimu itu," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Protes Fans BTS

Ia menambahkan, Oli seharusnya tak menjadikan Jimin sebagai acuan hidup karena ia adalah selebritas, di mana sudah mengalami banyak proses hingga bisa disebut 'diproduksi' untuk membawakan citra tertentu.

"Kamu harus tahu bahwa orang lain yang ingin kamu tiru itu bukanlah dia yang sebenarnya. Dia sudah diproduksi, imej yang dipasarkan," jelas pria yang sudah memandu talk show sejak 2002 ini.

Rupanya ucapan Dr. Phil membuat sebagian penggemar BTS meradang. Mereka tak terima idola mereka disebut produk pabrik.

Fans BTS yang biasa disebut Army menyerang Dr. Phil dan menuduhnya telah menyudutkan Jimin dan tak menganggapnya sebagai sosok nyata.

Sementara itu, Oli London sudah dianggap terlalu memprihatinkan oleh Dr. Phil hingga ia merasa perlu memberi pengertian bahwa obsesinya terhadap Jimin BTS sudah melangkah terlalu jauh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkat BTS, Kursus Bahasa Korea Semakin Bertambah di Seluruh Dunia
Artikel Selanjutnya
Jin BTS Beli Apartemen Termahal di Korea, Berapa Harganya?