Sukses

Cara Membuat Obat Luka Bakar Matahari dan Jerawat dari Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang kaya manfaat. Tak hanya berguna untuk rambut, tapi juga untuk mengobati luka bakar matahari dan jerawat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang mengalami luka bakar akibat paparan sinar matahari tak perlu pusing. Untuk mengobatinya terbilang mudah dan sederhana, salah satunya dengan lidah buaya.

Selain dapat mengatasi luka bakar akibat paparan sinar matahari, tanaman yang meruncing dan bergerigi ini juga berfungsi secara alami untuk menyembuhkan jerawat.

Dilansir dari purewow.com, Selasa, 19 Maret 2019, lidah buaya membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan akibat paparan sinar matahari. Tidak heran jika lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.

Selain menghidrasi, tanaman yang memiliki nama Aloe Vera ini juga berfungsi sebagai antibakteri alami. Lidah buaya dapat mencegah bakteri yang menginfeksi luka jerawat dan mempercepat proses penyembuhan.

Tanaman yang sudah dikenal sejak zaman Mesir Kuno ini juga dapat membantu menghilangkan bekas luka jerawat dan meratakan kulit dari waktu ke waktu. Untuk memanfaatkannya, singkirkan kulit lidah buaya dan gunakan saja gelnya. Tertarik untuk mencoba?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.