Sukses

Enyahkan Tumit Pecah-Pecah dengan Lidah Buaya

Karena pedicure setiap hari tak disarankan, sebaiknya atasi masalah tumit pecah-pecah dengan memanfaatkan bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta - Tumit pecah-pecah jadi salah satu masalah kaki yang dialami banyak orang. Mungkin dipikir sepele, namun lama-kelamaan, Anda bakal merasa kurang nyaman dan berujung pada kurangnya kepercayaan diri.

Masalah ini biasanya diatasi dengan pedicure. Namun, melakukan perawatan itu setiap hari juga tak dianjurkan. Karenanya, memakai bahan alami sangat mungkin jadi alternatif untuk menuntaskan masalah kulit satu ini.

Terdapat beberapa opsi memang, namun lidah buaya dinilai sebagai bahan ampuh untuk mengenyahkan pecah-pecah di bagian tumit. Dilansir dari Boldsky, Kamis, 31 Januari 2019, berikut cara mengatasi kulit kaki pecah-pecah menggunakan lidah buaya.

Bahan yang dibutuhkan:

2 sdm gel lidah buaya

1/2 lemon

1 sdt minyak pohon teh

1 sdm garam

1 sdm cuka sari apel 

Caranya, ambil air hangat dalam ember kecil dan tambahkan garam ke dalammya. Rendam kaki sekitar 10-15 menit. Angkat kaki, lalu gosok tumit dengan handuk bersih. Ambil ember lain yang diisi air hangat dan tambahkan gel lidah buaya dan lemon, aduk rata.

Lalu, tambahkan minyak pohon teh dan sari cuka apel. Rendam kaki di campuran tersebut selama 20-25 menit. Bersihkan kaki dengan handuk setelah selesai. Jangan lupa mengoleskan pelembap untuk menghilangkan pecah-pecah di tumit. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.