Sukses

Si Dia Benar Cinta atau Beri Harapan Palsu, Cek 5 Tanda Ini Terlebih Dulu

Liputan6.com, Jakarta - Cinta itu seringkali membutakan. Saking sukanya, Anda mengabaikan sejumlah tanda dari si dia. Padahal, mengabaikan tanda hanya akan membuat Anda terjatuh lebih dalam dan tak mudah bangkit dari keterpurukan cinta dalam sekejap.

Para pria sebenarnya memberi tanda yang jelas apakah perhatian yang diberikannya pada Anda adalah perwujudan cinta atau hanya ingin membuat dirinya nyaman sendiri. Di sisi lain, Anda yang tak tahu apa-apa akhirnya disesatkan dengan harapan palsu yang tercipta tak sengaja.

Sebelum lebih jauh terjebak pada situasi demikian, perhatikan lima tanda berikut ini seperti dilansir yourtango.com pada Selasa (6/11/2018).

1. Dia Tak Perkenalkanmu sebagai Kekasih

Sebaik apapun perlakuan si dia kepadamu, tapi dia tak pernah memperkenalkanmu kepada teman-temannya, keluarganya, atau siapapun yang berarti baginya sebagai kekasih, itu bisa berarti Anda bukan cinta yang dicarinya. Bahkan, tindakan yang ditunjukannya mungkin pertanda dia malu atas dirimu atau dia takut berkomitmen.

2. Dia Mudah Kesal dengan Tingkah Anehmu

Pada tahap awal hubungan, keanehan seseorang semestinya terlihat lucu dan menggemaskan. Namun bila Anda baru berkencan dengan seseorang dan si dia sudah keburu kesal dengan kebiasaanmu yang eksentrik, dia mungkin tidak benar-benar suka padamu, bahkan dia tidak akan pernah mencintaimu.

3. Mengomentari Perempuan Lain

Komentar yang dimaksud adalah bahwa perempuan itu di luar jangkauannya. Bila seorang pria melakukan hal itu, bisa jadi dia benar-benar brengsek. Karena pada dasarnya, perkataannya hanya berarti bahwa Anda yang mudah dijangkau dan karena itu dia mau bersama Anda.

Hal itu bukan pertanda baik. Pasalnya, seorang pria yang benar-benar menyukai  dan mencintai Anda akan menganggap Anda semestinya adalah yang terbaik dalam hidupnya, bukan sekadar yang gampang diraih olehnya.

Tentu saja, kita akan bisa tertarik pada orang lain beberapa kali. Tapi mengatakan bahwa orang lain adalah terlalu baik baginya, hal itu menandakan Anda tidak sebaik perempuan lain yang dia bicarakan.

 

2 dari 2 halaman

Jangan Abaikan Pertanda Ini

4. Dia Tak Mengundangmu ke Acara Keluarga atau Nongkrong Bersama Temannya

Bila seorang laki-laki benar-benar menyukaimu, dia akan memamerkanmu dan membagi kisah hidupnya denganmu. Bila berkencan denganmu dalam beberapa bulan dan bahkan menyatakan statusnya di media sosial, tetapi masih pergi sendiri ke acara pernikahan dan ulang tahun kerabat dan keluarga, ia belum bisa dianggap serius padamu.

Resepsi pernikahan adalah momen yang semua orang biasanya akan membawa pasangan mereka, walau baru saja jadian. Bila Anda sudah berkencan dengannya beberapa bulan dan dia tetap tak mengajakmu menghadiri resepsi pernikahan, Anda bisa menyimpulkan bila dia tidak benar-benar mencintaimu.

5. Dia Menganggap Penting Komentar Orang Lain tentang Hubungan Asmaranya

Bila si dia benar-benar suka padamu, dia tak akan terlalu peduli apa yang dipikirkan orang lain tentang hubunganmu. Namun bila dia terus mencari pendapat orang lain sebelum memutuskan sesuatu atas hubungan asmaranya, dia mungkin sedang mengonfirmasi bahwa Anda bukanlah yang terbaik baginya.

Anda mungkin tidak akan langsung menyadarinya. Tapi, coba perhatikan reaksinya setiap Anda hendak membahas hubungan asmara berdua. Bila dia selalu meminta waktu, baik mendiskusikannya dengan orang lain atau berusaha memutuskan apakah Anda benar-benar berharga untuknya, mungkin ini saatnya Anda yang mengambil alih.

Ingat, Anda berhak diperlakukan lebih baik. Jadi, putuskan yang terbaik bagi hidup Anda. Bila semua pertanda ditunjukkan olehnya, Anda perlu membicarakannya dan mungkin menghentikan hubungan tak sehat itu untuk kebaikan Anda sendiri.

Saksikan video pilihan berikut ini: