Sukses

Kisah Tiara Jamrud yang Dipakai Putri Eugenie Saat Pernikahannya

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa fakta menarik sekaligus mengejutkan di balik tiara yang dikenakan Putri Eugenie di pernikahannya dengan Jack Brooksbank. Prosesi mengikat janji suci ini sendiri telah berlangsung di kapel St. George di Windsor Castle pada Jumat, 12 Oktober 2018.

Seperti dilansir dari People, menurut Kensington Palace, Putri Eugenie mengenakan Greville Emerald Kokoshnik Tiara yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II. Tiara ini dibuat Boucheron untuk Dame Margaret Helen Greville dpada 1919 dengan sentuhan kokoshnik, gaya yang populer di Russian Imperial Court.

Tiara terbuat dari berlian potong yang diatur dalam platinum dengan enam zamrud di kedua sisinya. Tiara diwariskan oleh Nyonya Greville kepada Ratu Elizabeth pada 1942 silam. Awal tahun ini, di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Duchess of Sussex juga mengenakan tiara langsung dari koleksi perhiasan Ratu, Queen Mary Diamond Bandeau.

Masih menurut Kensington Palace, tiara Inggris yang merupakan fitur berlian di dalam platinum yang dibuat pada 1932. Sementara, bros yang dilepas terbuat dari sepuluh berlian yang dibuat pada 1893. Tiara dibentuk sebagai band fleksibel dari sebelas bagian, ditusuk dengan menjalin secara oval dan meratakannya dengan berlian-berlian besar dan kecil.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tiara Kate dan Diana

Sedikit bernostalgia, saat pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William, Kate mengenakan desain berlian berkilau yang juga merupakan koleksi pribadi Ratu Elizabeth II. Ratu diberi headpiece itu sebagai hadiah ulang tahun ke-18 oleh ibunya. Ibu Suri sendiri diberikan tiara oleh ayah Elizabeth, Raja George VI pada 1936.

Saat Putri Diana menikahi Pangeran Charles pada 29 Juli 1981, ia beralih ke arsip keluarga aristokratnya sendiri ketika tiba saatnya untuk memilih headpiece ikoniknya. The Spencer Tiara menampilkan perpaduan berbagai perhiasan yang memiliki arti khusus bagi keluarganya.

Bagian tengah dari tiara diberikan sebagai hadiah pernikahan Lady Cynthia Hamilton yakni nenek Putri Diana ketika dia menikahi Albert, Viscount Althorp pada 1919. Kemudian, topper diberikan kepada Cynthia oleh bibi Albert, Lady Sarah Isabella Spencer yang meninggal di tahun itu.

Tips Aman Belanja Online di Tengah Pandemi Covid-19