Sukses

Rekaman Kemesraan Pangeran Charles dan Putri Diana Sebelum Nestapa

Berikut ini rekaman kemesraan Putri Diana dan Pangeran Charles pada awal pernikahan mereka sebelum nestapa melanda.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta antara Putri Diana dan Pangeran Charles memang tak berakhir indah bak kisah dongeng. Keduanya bercerai, mahligai rumah tangga pasutri itu harus kandas setelah 15 tahun menikah.

Padahal pada 29 Juli 1981, hampir satu miliar pemirsa televisi di 74 negara menyaksikan pernikahan Pangeran Charles, pewaris takhta Inggris, dengan Putri Diana yang juga dikenal sebagai Lady Diana Spencer.

Tepat pada 28 Agustus 1996, pasangan kerajaan Inggris itu resmi bercerai karena romansa hubungan keduanya hancur berantakan beberapa tahun setelah kelahiran kedua anak mereka, Pangeran William dan Harry. Juga akibat isu perselingkuhan Pangeran Charles menyeruak ke publik.

Dalam pernikahannya Pangeran Charles dan Putri Diana tak saling cinta. Benarkah itu? (AP Files)

Putri Diana dan Charles melewati masa penjajakan singkat selama enam bulan saja, sebelum akhirnya putra mahkota Kerajaan Inggris itu melamar dan menikahinya pada 29 Juli 1981.

Masa-masa awal pernikahan Putri Diana dan Pengeran Charles pun terlihat begitu bahagia. Sebuah video berisi rekaman momen mesra keduanya terabadikan dan tersebar.

Dalam rekaman tersebut, Pangeran Wales terlihat tengah menggelitik istrinya di sebuah pertemuan formal para staf di Istana Kensington.

Film dokumenter tahun 1983 berjudul Charles and Di: In Private In Public, yang belakangan muncul kembali di media sosial, dan menguak kemesraan Putri Diana dan Charles.

Melalui rekaman tersebut, terlihat Pangeran dan Putri Wales itu bertemu dengan staf senior di ruang makan Istana Kensington. Saat itu mereka tengah mengatur jadwal kegiatan selama enam bulan ke depan.

Tugas yang sangat rumit, sebab Diana dan Charles harus memprioritaskan acara pertunangan mana yang ingin mereka hadiri untuk tahun itu, karena mereka tidak dapat memasukkan semuanya ke dalam jadwal.

Pangeran Charles dan Putri Diana saat melakukan lawatan ke Brasil pada tahun 1991 (AP Photo/Dave Caulkin, file)

Menurut informasi, Charles telah menetapkan jadwal dasar untuk berbagai peristiwa yang ingin dia hadiri. Setelah itu barulah giliran Diana.

Dalam video yang menunjukkan kemesraan keduanya, terlihat pasangan itu terlibat dalam sebuah argumen kecil tak lama mendiskusikan agenda mereka. Pangeran Charles yang merupakan pendukung Royal College of Music, diundang ke resepsi mereka tetapi tidak yakin apakah Diana yang menyukai Royal Academy of Music, mau ikut bersamanya.

Saat ditanya apakah Diana akan menghadiri acara tersebut, ia gemas dengan ekspresi sang istri.

"Jadi, apakah Anda akan datang ke sana?", Charles bertanya kepada Diana.

Diana menjawab: "Oh ya."

Charles kemudian bertanya: "Resepsi itu? Untuk Royal College of Music?"

"Ya," jawab Diana.

Merasa geli dengan tanggapan Diana, Charles lalu menggodanya dengan mencolek sisi kiri tubuhnya.

Putri Diana, yang sepertinya bergerak menghindari sang suami, kemudian mengangkat lengannya dan mendorong tangan Charles. Sambil tersenyum semringah.

Berikut ini rekaman kemesraan mereka:

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Putri Diana dan Pangeran Charles

Apabila membicarakan mengenai Putri Diana, sebagian besar publik akan selalu merujuk ke Pangeran Charles, suaminya.

Diana dan Charles melewati masa penjajakan selama enam bulan saja, sebelum akhirnya putra mahkota Kerajaan Inggris itu melamar kekasihnya dan menikah pada 29 Juli 1981.

Selama berpacaran, ternyata Lady Diana Spencer mempunyai panggilan khusus untuk Charles, Sang Pangeran Wales, terutama di awal-awal masa jalinan kasih mereka.

"Saat berpacaran, Lady Diana selalu memanggil Charles sengan sebutan 'Sir' (tuan)," kata Andrew Morton, seorang penulis biografi keluarga kerajaan, seperti dikutip dari Express.co.uk, Jumat 13 Juli 2018).

Andrew juga membocorkan mengenai masa-masa saat Pangeran Charles dan Putri Diana mulai memadu kasih. Kala itu, usia Charles telah menginjak 30, sedangkan Diana masih 19 tahun. Perbedaan usia yang cukup jauh.

"Pada usia 30, Charles tidak menunjukkan tanda-tanda akan serius terhadap Diana. Padahal, Diana benar-benar sosok sempurna bila dijadikan pengantin keluarga kerajaan," katanya, mengacu pada keperawanan Diana dan latar belakangnya yang aristokrat.

"Semua orang melihat hubungan mereka sebagai sesuatu yang indah dan penuh romansa, tapi tidak seperti di negeri dongeng, itu adalah mimpi buruk," tambah Andrew. Terutama bagi  Putri Diana yang merana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.