Sukses

Di Tengah Hujan, 100 Pesilat Buka Closing Ceremony Asian Games 2018

Meski hujan deras, 100 pesilat buka Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan semangat

Liputan6.com, Jakarta Closing Ceremony Asian Games 2018 akan dibuka sebentar lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Sebelum resmi dimulai, diadakan preshow terlebih dahulu.

Penampilan pencak silat dipilih untuk membuka sesi preshow Closing Ceremony Asian Games 2018. Kurang lebih sebanyak 100 pesilat nampak bersemangat untuk membuka keseluruhan Closing Ceremony Asian Games 2018.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beratraksi di tengah ujan

Di tengah hujan yang masih mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 100 pesilat tetap bersemangat menunjukkan kemampuannya. Para pesilat ini menggunakan setelan pakaian silat berwarna putih dengan sabuk hijau dan penutup kepala berwarna merah.

3 dari 3 halaman

Jadi cabor lumbung emas

Pencak silat sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Dari cabang olahraga ini, Indonesia meraih 14 medali emas dari 16 nomor yang dipertandingkan.

Setelah penampilan pesilat berakhir, kemudian ditampilkan foto momen pelukan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai Ketua IPSI. Momen ini sendiri terjadi usia pesilat Hanifan Yudani Kusumah memenangkan medali emas di nomor tarung kelas 55-80 kg putra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.