Sukses

Jelajahi Lokasi Pembuatan Film Hollywood di Dubai

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Dubai tidak hanya sekedar menjadi destinasi wisata dunia. Melainkan juga menjadi salah satu destinasi pembuatan film internasional. Beberapa film Hollywood yang cukup terkenal dan sukses dibuat di Dubai. Ketika Anda berkunjung ke Dubai tidak ada salahnya jika mengunjungi beberapa lokasi tersebut.

Dubai dan Uni Emirat Arab telah berperan penting dalam membuat film blockbuster dan video musik. Terlebih dengan adanya kehadiran bentuk desain gedung pencakar langit yang futuristik, istana kerajaan, dan padang gurun yang mengagumkan. Seperti apa lokasi pembuatan film Hollywood di Dubai?

1. Star Trek Beyond

Film yang rilis pada 2016 ini memiliki Downtown and Jumeirah Lake Towers sebagai salah satu tempat pembuatan filmnnya. Produser Jeffrey Chernov mengungkapkan bahwa Dubai menjadi pilihan utama demi menyesuaikan kebutuhan imajinasi dunia masa depan. Tempat ini disulap dengan menjadi tempat yang disebut YorkTown yang ditempukan oleh kru Starship Enterprise ketika melakukan perjalanan intergalaksi mereka.

Di area Jumeirah Lakes, Anda akan menemukan bangunan freehold mixed-use yang terletak di dekat Dubai Marina dan Jumeirah Heights. Area ini terdiri dari 87 menara di sekitar empat danau buatan. Jika ingin berbelanja, Anda bisa pergi mengunjungi Dubai Marina Mall.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 5 halaman

2. Mission Impossible: Ghost Protocol

Memilih Dubai, Mission Imposibble: Ghost Protocol menjadi film blockbuster. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda bisa merasakan karakter Tom Cruise yang memerankan Ethan Hunt ketika tergantung di Burj Khalifa. Burj Khalifa ini sendiri merupakan gedung tertinggi dunia dengan ketinggian 829,84 meter.

Dibutuhkan waktu sekitar 23 hari untuk pengambilan gambar di tempat ini bersama dengan 400 kru. Memastikan bahwa Tom Cruise melakukan aksinya sendiri dengan aman. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba pengalaman virtual reality (VR), bernama Mission 828, sebuah simulasi parachute-jump dari Burj Khalifa ke The Dubai Fountain yang berdurasi empat menit. Melalui pengalaman ini, Anda dapat merasakan bagaimana berpetualang dengan mendaki dan menuruni gedung ini. Untuk pengalaman yang benar-benar spesial, Anda juga bisa bersantap di At.mosphere Restaurant and Lounge di lantai 122 atau menginap di Armani Hotel.

3 dari 5 halaman

3. Syriana

Film yang dibintangi George Clooney dan Matt Damon ini memang memiliki cerita yang cukup rumit. Film inipun mengambil 15 lokasi yang berbeda, saah satunya adalah padang pasir Dubai.

Jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih menarik, Anda bisa melihat dan bertemu dengan satwa liar khas gurun di malam hari melalui Dubai Desert Conservation Reserve, dilengkapi dengan lampu sorot dan teropong malam. Anda dapat menjelajahi gurun di malam hari, mencari kalajengking dan mengakhiri malam dengan melihat astronomi bintang sambil ditemani secangkir cokelat panas.

4 dari 5 halaman

4. Video musik Thunder oleh Imagine Dragons

Band indie asal Amerika inipun memilih Dubai sebagai lokasi pembuatan musik videonya untuk judul Thunder. Dalam video ini, Imagine Dragons seakan mengajak penggemarnya untuk berkeliling di sekitar Dubai Design District, Sheikh Zayed Road, Dubai Marina, Gold Souq, City Walk, dan Dubai Canal.

Sebagian besar video musik ini memang berfokus di daerah Dubai Design District. Di daerah ini, Anda bisa mengunjungi berbagai kafe populer. Seprti di The Lighthouse dengan sajian meditaria atau Molecule dengan sajian khas Prancis modern.

5 dari 5 halaman

5. Video musik So Much oleh Wiz Khalifa

Dengan singlenya, "So Much", Wiz Khalifa melakukan adegan bermain dengan harimau, memberi makan jerapah, dan menari di tengah bukit pasir di Gurun Dubai. Gurun Dubai memiliki sentuhan ajaib yang mampu menarik pengunjung untuk selalu kembali lagi saat mengunjungi Dubai. Tidak ada pemandangan matahari terbenam yang indah selain di Dubai Desert, di mana Anda berada jauh dari hiruk pikuk kota.

Artikel Selanjutnya
Mengintip Kemeriahan Perayaan Idul Adha di Dubai
Artikel Selanjutnya
Pariwisata Alam Akan Hadir di Hatta Dubai untuk Tarik Wisatawan