Sukses

Mengintip Kemeriahan Perayaan Idul Adha di Dubai

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara yang mayoritas muslim, Dubai pun juga merayakan Idul Adha. Namun perayaan Idul Adha di Dubai cukup istimewa dengan banyak rangkaian acara dan hiburan. Dubai Festival and Retail Establishment mengadakan kegiatan seluruh penjuru kota untuk para penduduk dan wisatawan yang sedang menikmati liburan di Dubai.

Dengan beragam acara menarik, perayaan Idul Adha menjadi perayaan yang tak terlupakan. Ada apa saja? Simak informasinya berikut ini!

1. Pesta kembang api

Wisatawan dan penduduk dapat menikmati sebuah pertunjukkan ekslusif dari penyanyi Balqees pada Jumat, 24 Agustus 2018 di Dragon Mart 2.

Sementara The Beach akan menjadi tempat pertunjukkan kembang api yang akan berlangsung selama tiga hari dari 22-24 Agustus 2018 pada 20.30. Pertunjukkan kembang api juga bisa Anda saksikan di La Mer pada 21.30 di akhir pekan Idul Adha. Begitu juga Dubai Festival City Mall yang menampilkan pertunjukkan kembang api musikal pada 22 dan 23 Agustus pukul 21.00 dan 21.30. Terakhir, pertunjukkan kembang api bisa Anda saksikan di Al Seef selama tiga hari di atas Dubai Creek selama perayaan Idul Adha berlangsung.

Tak hanya kembang api, Anda bisa menyaksikan pertunjukkan aksi dan efek megah dengan harga yang 50 persen lebih terjangkau. Potongan harga ini berlaku bagi grup berisi 4-10 orang untuk tiket silver dan gold hingga 25 Agustus 2018.

2 dari 3 halaman

2. Acara di Mall

City Centre Diera akan membawa beragam aktivitas outdoor dan hiburan ke dalam mal selama Idul Adha. Anda akan melhat acara pop-up Indoors pertama yang berlangsung di hari pertama Idul Adha hingga 30 September. Di dalam, Anda akan menemukan berbagai kedai makanan dan zoa hiburan khusus untuk live music dan pemutaran film yang cocok bagi semua kalangan usia.

Karakter kartun Pink Fong dan Baby Shark akan menghibur anak-anak di Dubai Festial City Mall pada 24-25 Agustus 2018. Mereka juga akan membawakan lagu medley dari kumpulan lagu anak-anak terpopuler sepanjang akhir pekan Idul Adha.

Sementara The Dubai Mall akan berubah menjadi tempat yang mengadakan beragam kegiatan menarik dan hiburan bagi keluarga. Anak-anak pun berkesempatan untuk menerima hadiah khusus apabila berpartisipasi dalam berbagai workshop seni dan kerajinan yang dibuat oleh Sheibitna, sosok kakek yang sangat dicintai dari cerita rakyat Arab.

Bagi Anda pecinta musik orkestra, sajian musik inipun akan dihadirkan di City Centre Mirdif selama liburan Idul Adha.

3 dari 3 halaman

3. Atraksi di penjuru kota

Penduduk dan pengujung di Dubai dapat menikmati berbagai atraksi di IMG World of Adventure yang merupakan taman hiburan populer di Dubai. Parade dan pawai spesial akan menampilkan pertunjukan tari dan penampilan dari karakter IMG yang paling populer. Anak-anak akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan karakter favorit mereka di film seri Marvel dan The Cartoon Network.

Al Seef pun merayakan Idul Adha dengan berbagai kegiatan menarik untuk keluarga. Anak-anak pasti akan terhibur dengan permainan papan berukuran besar, sesi tarian, dan berfoto di photo booth.

Sementara, mereka yang mengunjungi Dubai Frame untuk merayakan ‘Eid in Dubai’ dari tanggal 22 hingga 25Agustus dapat menikmati kegiatan tradisional dan interaktif dari pukul 10 pagi hingga 8 malam, termasuk pertunjukan penari tradisional Ayala, roaming entertainment, serta hadiah untuk anak-anak. Perayaan yang cukuk menarik ya untuk Idul Adha?

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Idul Adha, Rumah Shah Rukh Khan Dipadati Penggemar
Artikel Selanjutnya
Membeludak, 4 Masjid di Moskow Tak Muat Menampung Jemaah Salat Idul Adha