Sukses

Pariwisata Alam Akan Hadir di Hatta Dubai untuk Tarik Wisatawan

Liputan6.com, Jakarta Ragam wisata budaya dan sejarah di Dubai mungkin sering Anda dengar. Namun, bagaimana dengan wisata alam? Ya! Rencananya akan dilakukan pengembangan wisata di daerah Hatta, Dubai, untuk semakin menarik wisatawan berkunjung. Pengembangan ini akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk merasakan wisata alam di pegunungan Dubai.

Pengembangan ini sendiri akan dilakukan oleh pengembang properti asal Dubai, Meraaas. Mereka telah mengumumkan sejumlah proyek besar yang bertujuan untuk mendorong sektor wisata di Hatta dan meningkan pengembangan sosial dan ekonomi. Pengembangan inipun sejalan dengan arahan dari Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden, dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab.

Rencananya pengembangan daerah Hatta ini termasuk ke dalam 10-year Hatta Comprehensive Development Plan. Di mana Hatta yang berjarak 130 km dari pusat kota dapat diakses dalam kurun waktu 90 menit. Di sini, Anda bisa melihat Dubai dari sudut pandang berbeda dengan pemandangan gunung, danau, palung, peternakan, dan bendungan. Yang pasti, udara di wilayah ini cukup segar.

 

2 dari 3 halaman

Rancangan yang modern namun tidak merusak alam

Meraas sendiri sudah merancang proyek ini berdasarkan rencana strategis dan konstruksi yang mengikuti standar global tertinggi. Material bangunan yang dipilih pun menyatu dengan lingkungan alam di sekitarnya tanpa merusak atau berdampak pada masyarakat dan ekosistem yang ada. Dengan rancangan ini, Hatta akan menjadi destinasi ekowisata yang menjadi tujuan utama dilakukan pengembangan pada kuartal keempat tahun ini.

Yang Mulia Abdulla Al Habbai, Group Chairman Meraas, menuturkan bahwa pengembangan ekowisata di Hatta menjadi komitmen Meraas untuk meningkatkan visi kepemimpian yang bijaksana dengan menciptakan peluang eonomi bagi kaum muda, bisnis lokal, dan para pengusaha di Hatta.

“Mendukung dan menekankan integritas dari rekreasi, perhotelan, pariwisata dan transportasi adalah kunci utama untuk mengubah destinasi yang sangat populer menjadi area yang berkelas internasional yang menawarkan pengalaman rekreasi yang beragam untuk keluarga," Yang Mulia Abdulla Al Habbai, Group Chairman Meraas.

Tambahan pertama untuk lanskap pariwisata Hatta adalah huruf raksasa 'Hatta' yang terletak di ketinggian sekitar 450 meter di Pegunungan Hajar. Posisi ini akan yang memberikan keindahan kota dengan latar belakangnya yang menakjubkan dan mewakili gerbang untuk menjelajahi daerah tersebut. Pusat petualangan dan pusat informasi pariwisata interaktif juga akan dibuka, untuk menciptakan hubunganlebih lanjut antara pengunjung, pemandu wisata dan masyarakat Hatta.

 

3 dari 3 halaman

Tawaran wisata alam di Dubai

Proyek-proyek baru lainnya yang akan dibuka pada tahap pertama pembangunan ini termasuk lodges yang menghadap gunung dengan pemandangan yang indah dengan 20 kamar, dengan suasana yang tenang dan memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk bersantai. Para pengunjung juga akanmemiliki kesempatan untuk berkemah di tempat yang unik, dengan konsep hotel trailers perdana. Konsep ini memungkinkan Anda untuk berkemah di tengah-tengah pegunungan yang indah di tepian bendungan Hatta yang menawan.

“Perkembangan dijauhkan dari daerah pemukiman setempat untuk menjaga privasi dan gaya hidup penduduk Hatta. Fase kedua proyek ini terdiri dari berbagai pengembangan perhotelan dan ritel tambahan yang diatur untuk menciptakan hubungan lebih lanjut antara wisatawan lokal, regional dan internasional, dan budaya Emirat yang kaya yang ada di seluruh UAE," tambah Yang Mulia Abdulla Al Habbai, Group Chairman Meraas.

Proyek yang ada dan yang akan datang nantinya menggabungkan material yang modern dan berkelanjutan, dengan desain yang tidak konvensional yang masing-masing memiliki karakter dan pesona tersendiri.

Artikel Selanjutnya
Daftar Wisata Budaya Wajib Saat di Dubai ala Penduduk Lokal
Artikel Selanjutnya
Nikmati Musim Panas di Dubai dengan Destinasi Kaya Sejarah