Sukses

Sisi Lain Keindahan Pantai-pantai di Banten

Tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia, pantai di Banten juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang menawan.

Liputan6.com, Banten Memiliki kontur tanah yang bergelombang menjadikan Banten sebagai satu kawasan di Indonesia yang dianugerahi beranekaragam objek wisata alam. Salah satunya adalah pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang menawan.

Pantai Sawarna yang ada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, merupakan pantai dengan keindahan pemandangan matahari terbenam yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Tak hanya itu, Pantai Pulo, pantai lainnya yang ada di Banten juga memiliki keindahan yang menawan, terlebih bila dilihat dari atas jembatan besi yang di bawahnya mengalir air sungai yang bermuara ke laut.

Di kedua pantai ini, pemandangan matahri terbenam kerap diabadikan oleh pecinta fotografi, baik lokal maupun nasional. Warna emas saat mentari tenggelam, menampilkan keindahan pantai yang sesungguhnya.

"Saya tahu Pantai Sawarna. Namun Pantai Pulo Manuk ini, baru tahu namanya, kalau tempatnya sudah tahu. Saya sudah dua kali motret sunset di sini. Kalau tidak di Sawarna ya di sini," kata Rico, fotografer asal Kota Tangerang, kepada Liputan6.com, Sabtu (26/09/2015).

Dirinya yang datang bersama komunitas fotografer asal Tangerang mengakui keindahan alam Bayah. Terlebih, di Pantai Pulo Manuk, banyak objek yang bisa diabadikan melalui bidikan kamera, seperti keindahan matahari tenggelam, birunya laut, jernih nya sungai yang mengalir ke laut, hijaunyanya hutan Pantai Pulo Manuk, hingga eksotika Kera Ekor Panjang yang bergelantungan menyambut para wisatawan.

"Sangat indah pantai ini. Pemandangan alamnya, sunset, masih ada kera ekor panjangnya," tambah Rico.

Keindahan garis Pantai Sawarna, Pulo Manuk, hingga Karang Taraje, dianggap oleh beberapa wisatawan bisa mengalahkan keindahan Pulau Dewata jika saja mau dikelola dengan baik.

"Sangat cantik sunsetnya. Tak kalah dengan pantai lainnya. Saya semenjak datang ke Banten, di sini melihat pantainya sangat indah," kata Ahmad, wisatawan asal Jakarta yang juga berkunjung ke Pantai Sawarna. (Yandhi Deslamata/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini