Sukses

Ini Dia Cara Lain Memasak Telur

Liputan6.com, Jakarta Setiap pagi, Anda akan mungkin menemukan telur di meja makan sebagai sarapan. Pada siang dan malam hari, sesekali Anda juga mengkonsumsi telur. Pada dasarnya hal ini baik karena telur merupakan sumber dari protein. Telur akan memberikan nutrisi bagi tubuh kita untuk dapat beraktifitas seharian. Namun, setiap hari mengkonsumsi telur akan membuat Anda merasa bosan, bukan?

Untuk mengatasi kebosanan, dibutuhkan sedikit kreatifitas Anda dalam memasak. Anda dapat mengkombinasikan telur dengan bahan makanan lainnya atau memasaknya dengan cara yang tidak biasa. Meskipun Anda mencoba sesuatu yang baru pastikan tidak akan mengurangi kelezatan rasa dari makanan tersebut. Dilansir dari thedailymeal.com, Senin (4/5/2015), berikut berbagai sajian makanan berbahan dasar telur. Selamat mencoba. (mit/ret)

1. Oseng Telur

Sajian telur yang satu ini sangat mudah dibuat. Rasanya juga sangat lezat. Anda hanya perlu mencampurkan putih dan kuning telur, kemudian menumisnya. Meski sajian telur ini terkesan sederhana namun rasanya luar biasa. Satu hal yang harus Anda perhatikan ketika memasak oseng telur adalah jangan menggunakan api kompor terlalu besar, karena bagian luar telur akan hangus dan bagian dalamnya belum cukup masak. Gunakan api kecil saja karena telur biasanya akan matang dengan cepat.

2. Tumis Asparagus Dengan Telur

Cara membuat Asparagus telur ini sangat mudah, hanya dengan menumis telur dan asparagus secara bersamaan. Warna yang akan dihasilkan dari sajian ini sangat fresh dan menarik. Untuk variasi warna dan rasa, Anda bisa memasak sajian ini setengah matang. Anda akan lihat warna makanan ini sangat indah dan rasanya pun juga lezat.

3. Telur Ceplok

Cara membuat telur ini sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan telur ke dalam panci berisi minyak dan menggoreng kedua sisinya. Anda harus membalik telur pada saat digoreng tanpa memecahkan kuning telur ditengahnya.

4. Telur Mata Sapi

Telur ini hampir mirip dengan telur ceplok. Namun, pada telur mata sapi hanya dimasak pada bagian bawahnya saja. Bagian atasnya dibiarkan setengah matang. Warna dari telur ini sangat menarik untuk disajikan di atas meja.

5. Omelette

Ini merupakan olahan telur yang paling sempurna. Anda bisa memilih campuran dari telur sesuai dengan selera Anda. Jika Anda menyukai sayuran seperti wortel atau buncis, Anda dapat menambahkannya pada telur. Begitu juga halnya dengan Anda yang menyukai daging sapi, daging ayam, sosis atau protein lainnya. Tidak ada salahnya Anda mencampurkan keduanya, sayuran dan daging, pastinya akan lebih lezat.