Sukses

Tur ke Rumah Selebriti Hollywood Amber Valletta

Di luar dugaan, kediaman bintang televisi ‘Revenge’ ini justru mungil, dengan gaya yang unik, ramah lingkungan, dan tetap mengagumkan.

Liputan6.com, USA Tidaklah mengherankan apabila model kelas atas seperti Amber Valletta memiliki rumah yang mewah dan mengagumkan. Namun, di luar dugaan, kediaman bintang serial televisi ‘Revenge’ ini justru mungil, dengan gaya yang unik, ramah lingkungan, namun tetap mengagumkan.

Berikut adalah rangkaian tur keliling kediaman wanita bernama lengkap Amber Evangeline Valletta ini sebagaimana dilansir dari InStyle, Senin (7/4/2014).

Sebelum memiliki rumah bergaya anggun Santa Monica, Amrik, Valletta tinggal di sebuah apartemen di New York. Ia menyukai apartemennya, namun sesungguhnya ia merasa lebih seperti ‘hometown girl’ yang lebih sesuai tinggal di rumah ketimbang ruang kecil dalam banguan bertingkat tinggi.

Sewaktu merancang rumah ini, model kelahiran 9 Februari 1974 ini berkolaborasi dengan arsitek Ross Cassidy untuk memberikan sentuhan yang bergaya sekaligus ramah lingkungan. “Saya pernah berbicara mengenai peran manusia dalam mencegah perubahan iklim sekitar 20 tahun yang lalu di New York. Dan saya tidak ingin hanya sekadar berbicara, saya juga ingin menjalaninya,” kata ibu dari satu anak ini.

Untuk memberikan sentuhan ‘hijau’ seperti yang mereka inginkan, Valletta dan Cassidy menggunakan aksesoris dan furnitur berbahan vintage, meminimalisir penggunaan bahan kimia dalam rumah, linen yang tak mudah kusut, panel solar untuk memberikan energy listrik dalam rumah, serta serat alami.

Hasilnya adalah, bangunan dengan kolasi tekstur, warna yang cerah, seni, dan cahaya, serta ramah lingkungan! “Rumah ini seperti kotak perhiasan bagi saya. Bangunan ini adalah impian saya: rumah yang fun, bukan fussy,” tegasnya.

Mari mengelilingi isi rumah ini, yang siapa tahu dapat menjadi inspirasi bagi kediaman Anda juga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ruang Tamu dan Keluarga

Untuk ruangan ini, gaya klasik terlihat dari keberadaan sebuah meja kecil side table berbahan besi Maroko yang diperolehnya di Tulsa, kota tempat Valletta dan suaminya tumbuh.

Litograf Robert Indiana 1967 juga menghiasi ruangan tersebut bersama dengan bantal-bantal bersarung bahan vintage dari Afrika.

Sofa dan kesemua bantal tersebut merupakan karya seniman-seniman lokal yang bekerja dengan bahan serat alami dan kayu yang ramah lingkungan.

Sejumlah pajangan antik menghiasi bagian dinding dan meja mantan presenter MTV House of Style ini. “Mengoleksi benda antik adalah salah satu cara yang ramah lingkungan untuk menghindari membeli barang baru,” kilahnya.

3 dari 6 halaman

Dapur dan Ruang Makan

Dapur rumah ini dirancang sederhana namun efisien. Lampu gantung di dapur ini diperoleh dari toko barang antik L.A. store Obsolete. Dulunya, lampu ini banyak digunakan di pabrik daerah Midwestern. Lemari dapurnya berbahan kayu walnut, dan digunakan untuk menyimpan perlengkapan kecil-kecil.

Sementara dapurnya tampil moderen klasik, ruang makannya didain lebih kontemporer dengan dinding berhias mural hasil lukisan de Gournay. Lukisan dinding bergambar burung dan bunga berwana ungu ini memberikan nuansa tradisional pada ruang yang bergaya kontemporer.

4 dari 6 halaman

Kamar Mandi dan Lorong Atas

Memasuki kamar mandi, sepotong batu basin yang besar dan kuat terpasang menjadi wastafel alami. Sementara lantai keramiknya merupakan buatan tangan dari Maroko. Suasana klasik kontemporer masih terasa dengan gaya yang moderen di ruangan ini.

Lorong bagian atas menuju kamar tidurnya dihiasi dengan beragam karya seni dan foto-foto berbingkai. Memberikan kesan layaknya galeri bergaya ekletik.

5 dari 6 halaman

Ruang Kerja

Selain sebagai rumah, kediaman model ini juga berfungsi sebagai kantornya, dimana tiga orang karyawan bertugas mengawasi bisnis fashion-online-nya masterandmuse.com berkantor.

Ruang kerja ini didisain dengan gaya rumahan klasik namun sekaligus modern agar para karyawan merasa tidak berada jauh dari rumah. Kesukaannya membaca terlihat dari koleksi ratusan buku yang berderet rapi dalam lemari berwarna biru klasik. Tak hanya itu, Valletta bahkan juga memberi kode warna untuk mengategorikan buku-bukunya.

6 dari 6 halaman

Ruang Tidur Utama

Dinding berwarna pink cerah menyambut begitu memasuki kamar tidur utama. “Saya menyukainya karena warnanya terasa kuat dan membahagiakan. Favorit saya, warnanya menggelap ketika cahaya sunset menyinari kamar,” katanya mengenai ruang favoritnya ini.

Mengenai cat dinding berwarna pink cerah itu, Valletta menceritakan bahwa ia menggunakan cat dinding berbahan rumput laut alami yang telah diproses secara ramah lingkungan kemudian ditambahkan dengan warna pink alami. Ia bercerita bahwa suaminya, pemain voli professional, Christian McCaw sempat ragu dengan pilihan warna tersebut. “Tapi ia cukup puas juga dengan hasilnya,” kata Valletta bangga.

Bersebelahan dengan kamar tidur utama, penggemar yoga ini menyediakan ruang khusus meditasi. Ia mendekorasinya dengan wallpaper lukisan tangan dan sofa Biedermeier yang diambil dari apartemen lamanya di New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.