Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mereka yang Belum Pernah Bercinta Lebih Bahagia dalam Pernikahan

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang yang perawan memiliki kemungkinan lebih bahagia dalam pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Masalah keperawanan memang suatu hal yang cukup sensitif. Namun, sebuah penelitian menemukan kaitan antara keperawanan dengan kebahagiaan sebuah pernikahan.

Sebuah survei terbaru dari Institute of Family Studies menemukan, orang-orang yang melakukan hubungan seks hanya dengan pasangannya, cenderung dalam pernikahan yang sangat bahagia.

"Lebih sedikit pengalaman lebih baik, setidaknya untuk pernikahan," kata sosiologi di IFS W. Bradford Wilcox mengutip dari New York Post pada Rabu (24/10/2018).

Peneliti melihat data dari General Social Survey dari tahun 1989 hingga 2016. Mereka menemukan, 71 persen pria yang hanya tidur dengan pasangannya lebih puas dalam pernikahan. Sementara, 64 persen wanita mengatakan lebih senang dalam hubungannya ketika hanya melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Namun, wanita yang memiliki enam hingga sepuluh kali pasangan seksual memiliki kemungkinan 13 persen lebih kecil dalam pernikahan yang bahagia. Sementara bagi pria, yang bercinta dengan 21 pasangan, 15 persen lebih kecil untuk merasa bahagia dalam pernikahan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berorientasi pada komitmen

Di sisi lain, para ahli pernikahan mengatakan bahwa mereka yang menghindari hubungan seks sebelum menikah kemungkinan lebih berorientasi pada komitmen.

"Mereka tidak pernah tertarik pada seks tanpa komitmen dan setelah menikah, mereka mungkin lebih berkomitmen untuk pasangan mereka, karena itu mereka lebih bahagia," kata sosiolog di Johns Hopkins University, Amerika Serikat, Andrew Chelin kepada The Atlantic.

Wilcox mengatakan, beberapa orang yang tidak bercinta mungkin tidak tahu apa yang sesungguhnya mereka lewatkan.

"Memiliki lebih banyak pasangan sebelum menikah membuat Anda mengevaluasi pasangan dengan kritis, dengan mempertimbangkan pasangan sebelumnya, baik secara seksual maupun sebaliknya," kata Wilcox.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.