Sukses

3 Tanda Hubungan Belum Bisa Lanjut ke Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir di media sosial ramai dengan perbincangan bahwa pernikahan adalah solusi bagi wanita lajang yang lelah bekerja. Sebagian sepakat, tapi banyak juga yang tidak setuju. Walau sudah memiliki pacar, keputusan menikah tidak elok jika karena alasan itu semata.

Ketika seseorang memutuskan menikah dengan pasangan, cek juga apakah hubungan yang selama ini dijalin sudah mantap dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Jika, Anda dan pasangan masih menemui kendala selama pacaran, coba pikirkan masak-masak.

Psikoterapis yang juga mediator perceraian, Toni Coleman, mengatakan tiga tanda hubungan belum siap dibawa ke pernikahan seperti dilansir Business Insider, Jumat (21/9/2018).

1. Sering bertengkar

Bertengkar merupakan hal yang lazim terjadi dalam sebuah hubungan. Namun, ketika Anda dan pasangan selama pacaran terus bertengkar dan sulit menemui titik akhir, itu bisa jadi pertanda buruk.

"Pertengkaran merupakan sinyal ada masalah dengan kemampuan komunikasi pasangan. Jika Anda dan pasangan bisa menangani hal itu tidak masalah, tapi jika tidak, coba pertimbangkan lagi," saran Coleman.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

2. Masih berharap bersatu dengan mantan

Berteman dan menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih tentu bukan masalah. Namun, ketika Anda masih memikirkan tentangnya bahkan berharap masih bisa bersama. Itu apa artinya?

"Ketika Anda masih berfantasi tentang mantan kekasih, sering memeriksa media sosialnya, dan berpikir untuk terus menghubunginya serta menjalin hubungan dengannya, itu tanda jangan menikah dengan pacar Anda sekarang," ucap Coleman.

3. Intuisi mengatakan dia bukan orang tepat

"Dengarkan naluri Anda, jika merasa ragu dia bukan sosok yang tepat, coba cari alasannya. Karena pasangan yang memutuskan menikah biasanya tidak memiliki pikiran atau intuisi seperti ini," kata Coleman.

Coba juga mengobrol dengan orangtua, saudara, dan teman. Apa mereka juga memiliki kekhawatiran dengan hubungan Anda. "Terkadang, orang lain memiliki informasi penting yang tidak diungkapkan karena takut tidak didengarkan atau dipercaya lagi," katanya.

Jika menemui tiga tanda ini dalam hubungan, bisa jadi hanya memang perkara waktu atau memang Si Dia bukan jodoh Anda.