Sukses

Pura-Pura Bunuh Diri di TikTok, Pria di Pakistan Tewas Tertembak Pistol Sendiri

Liputan6.com, Karachi - Seorang pemuda Pakistan tewas saat tengah berpura-pura menembak dirinya sendiri. Kejadian itu terekam saat difilmkan oleh teman-temannya untuk video TikTok, kata polisi pada Kamis 20 Mei 2021.

Hamidullah (19) yang menurut polisi terkenal secara lokal di media sosial Pakistan, mengarahkan pistol seorang teman ke pelipisnya dan menarik pelatuknya, tanpa menyadari bahwa pistol itu asli.

"Pemuda itu meninggal di tempat," kata Badshah Hazrat, seorang pejabat polisi senior di barat laut Lembah Swat, demikian dikutip dari laman ewn.co.za, Jumat (21/5/2021).

Sementara klip insiden itu tidak diunggah ke TikTok, polisi mengatakan teman-teman menyebarkannya di antara mereka sendiri.

"Pemuda Pakistan itu terkenal secara lokal dan aktif di TikTok," kata Hazrat kepada AFP.

Hamidullah memiliki lebih dari 8.000 pengikut dan memposting hampir 600 klip video di TikTok.

 

2 dari 2 halaman

Insiden Mematikan Lainnya

Kematian itu hanyalah insiden terbaru dari aksi ceroboh di media sosial Pakistan.

Sebelumnya, seorang penjaga keamanan tewas di Karachi tahun lalu juga bermain-main dengan senapannya saat dia merekam video untuk TikTok.

Sementara pada Januari 2021 seorang remaja lainnya meninggal setelah ditabrak kereta api saat syuting untuk aplikasi tersebut di Rawalpindi.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.