Sukses

Nadiem Makarim Mundur dari Gojek ke Kabinet Jokowi Jadi Sorotan Dunia

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mulai memanggil sejumlah nama untuk dijadikan menteri Kabinet Kerja Jilid II. Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah pendiri Gojek Nadiem Makarim.

Mahfud Md, Wishnutama, dan Erick Tohir menjadi beberapa nama yang hari ini (21/10/2019) hadir atas undangan istana. Tak ketinggalan, Nadiem Makarim pun ikut dipanggil Jokowi.

Bos Gojek, anak muda yang mampu membuat perusahaannya menyabet status 'Decacorn' ini, jadi perhatian publik. Selain jadi calon menteri muda, ia pun rela meninggalkan Gojek demi mengemban tugas yang diperintahkan Jokowi. 

"Saya sudha mundur dari Gojek dan tidak ada kewenangan sama sekali. Saya sudah tidak ada posisi dan kewenangan apa pun di Gojek," ujar Nadiem Makarim saat ditemui di Istana Negara.

Ternyata, keputusan besar Nadiem Makarim turut menyita perhatian dunia melalui sejumlah pemberitaan media asing. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Jadi Sorotan Dunia

Media asal Singapura, Channel News Asia dan Straits Times, ikut memberitakan hal ini dengan tajuk "Gojek CEO Nadiem Makarim resigns to join Indonesian President Jokowi's Cabinet."

"CEO dan pendiri Gojek Nadiem Makarim mengatakan pada hari Senin (21 Oktober) ia telah mengundurkan diri dari perusahaan transportasi dan pembayaran untuk bergabung dengan Kabinet Presiden Indonesia Joko Widodo," demikian kutipan dari artikel Channel News Asia.

Masih dari Asia, media online South China Morning Post (SCMP) memuat kejadian ini melalui artikel berjudul "Indonesia’s Gojek CEO Nadiem Makarim resigns to join new Jokowi government."

Sementara itu, media asal Jepang, Nikkei, ikut memberitakannya melalui artikel bertajuk "Gojek CEO Nadiem Makarim resigns to join Indonesian government."

Beralih dari media asal Asia, kini giliran media asal New Jersey, AS, bernama CNBC yang juga merilis artikel berjudul "Gojek CEO Makarim says he will join Indonesian prime minister’s cabinet."

Sedangkan media asing asal NY, Amerika Serikat, Bloomberg menulis artikel dengan judul "Gojek’s 35-Year-Old Chief Is Joining Indonesia’s New Cabinet."

Diikuti oleh media teknologi asal AS, Techcrunch yang merilis artikel bertajuk "Gojek founder and CEO Nadiem Makarim resigns to join Indonesian cabinet; Soelistyo and Aluwi to be new co-CEOs."

Tak ketinggalan, media asal Inggris, Reuters juga memuat artikel berjudul "Gojek CEO Makarim quits, says will join Indonesia's cabinet."

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Menteri Boleh Terbitkan 1 Peraturan, Tapi Harus Pangkas 10
Artikel Selanjutnya
Nadiem Akan Temui Prabowo Bahas Rencana Komponen Pertahanan Pelajar