Sukses

HUT ke-67, Vladimir Putin Daki Pegunungan Siberia hingga Cari Bunga Langka

Presiden Rusia Vladimir Putin merayakan ulang tahunnya yang ke-67 dengan mendaki di pegunungan Siberia.

Liputan6.com, Rusia - Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-67, Presiden Rusia Vladimir Putin menghabiskan waktu luang di akhir pekan dengan menikmati alam pegunungan Siberia.

Pada ulang tahunnya yang jatuh pada Senin, 7 Oktober 2019, ia berada di area Tuva yang berbatasan dengan Mongolia.

Dilansir dari News.com.au, Selasa (8/10/2019), Putin memang diketahui sebagai sosok pecinta alam. Hal tersebut terlihat dari beberapa kunjungannya ke tempat tersebut hanya untuk mendaki, memancing dan berenang di area sungai dan danau.

Disiarkan oleh salah satu televisi swasta Rusia, Presiden Putin terlihat berjalan ke arah lereng gunung dan berhenti sejenak untuk melihat Sungai Yenisei dan pegunungan di sekelilingnya. Dalam perjalanannya kali ini, ia didampingi oleh Menteri Pertahanan, Sergei Shoigu.

Presiden Vladimir Putin terkenal dengan posenya dengan aksi yang menantang seperti saat melakukan berburu harimau atau saat menyelam.

Dari beberapa foto yang muncul ke publik, ia terlihat sangat menikmati pesona alam di negara yang ia pimpin sejak lama itu. Ia juga terlihat mencari jamur dan bunga langka di area tersebut. 

"Kami sudah mendaki sampai ke atas awan," ujarnya dalam video dengan suara yang terengah-engah. 

Sebelumnya, aksinya di tempat yang sama juga menarik perhatian publik saat ia berjalan sambil memegang senjata dengan telanjang dada. Ia juga pernah terlihat dalam kendaraan di sebuah hutan kemudian dijemput oleh sebuah helikopter.

Berikut beberapa foto yang menunjukan perjalanan Putin di Pegunungan Siberia:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Putin berfoto dengan latar belakang pegunungan Siberia, Rusia.

3 dari 4 halaman

2. Vladimir Putin berjalan mengitari area pegunungan dengan membawa tongkat di tangannya.

4 dari 4 halaman

3. Vladimir Putin terlihat menikmati keindahan alam pegunungan Siberia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.