Sukses

BERITA TERKINI:PARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Idul Adha, Harga Tiket Pesawat dari UEA ke India-Pakistan Bisa Capai Rp 23 Juta

Liputan6.com, Islamabad - Idul Adha tahun ini di Uni Emirat Arab (UEA) dirayakan pada Minggu, 11 Agustus. Namun, libur nasional di salah satu negara di Timur Tengah tersebut telah dimulai setelah Federal Authority for Human Resources menetapkan hari libur nasional selama empat hari, terhitung sejak Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin, untuk sektor publik dan swasta.

Khaleej Times yang dikutip pada Minggu (11/8/2019), melaporkan bahwa harga tiket pesawat dari UEA ke India dan Pakistan, naik drastis selama libur Idul Adha.

Meskipun demikian, masih banyak orang-orang yang membelinya untuk merealisasikan liburan mereka. Orang-orang ini seolah tidak terpengaruh oleeh lonjakan ongkos si burung besi itu.

Berikut hasil pencarian Khaleej Times terhadap semua situs web maskapai-maskapai yang ada di UEA. Media itu melihat sendiri tarif terbaru yang harus dibayar oleh warga UEA, jika mereka ingin pergi ke luar negeri selama Idul Adha 2019.

Emirates

Tiket pesawat Emirates ke New Delhi, India, pada 9 Agustus dikenakan biaya sebesar 5.015 dirham atau sekitar Rp 19,3 juta untuk satu penumpang. Harga tiket akan kembali normal setelah 16 Agustus.

Mereka yang terbang dari UEA ke Mumbai harus membayar minimum 4.415 dirham per orang atau Rp 17 juta untuk tanggal yang sama.

Sedangkan ongkos untuk ke Islamabad, Pakistan, mencapai 8.415 dirham per penumpang atau Rp 32 juta. Satu-satunya kursi yang tersedia untuk rute ini adalah kelas bisnis.

Sementara itu, penerbagan dari Dubai ke Lahore (Pakistan) tidak tersedia.

Etihad

Penerbangan dari Abu Dhabi ke dua negara yang 'memanas' itu juga dilabeli harga tinggi. Misalnya, dari Abu Dhabi ke Delhi pada tanggal serupa, dikenai biaya 3.625 dirham atau Rp 14 juta.

Sedangkan dari Abu Dhabi ke Mumbai dipatok harga mulai dari 5.025 dirham atau Rp 19,4 juta. Penerbangan dari Abu Dhabi ke Islamabad dan Lahore, masing-masing seharga 5.553 dirham (Rp 21,45 juta) dan 5.991 dirham (Rp 23,14 juta).

2 dari 3 halaman

Maskapai Lain

Air Arabia

Tiket untuk Air Arabia dari Sharjah (UEA) ke New Delhi (India) dikenakan biaya setidaknya 2.312 dirham (Rp 8,9 juta) per orang pada hari Jumat kemarin, dan kembali normal pada 16 Agustus.

Tiket ke Mumbai pada tanggal yang sama akan menelan biaya 2.993 dirham (Rp 11,56 juta) per penumpang.

Mereka yang terbang ke Karachi (Pakistan) pada tanggal yang sama, harus membayar 2.683 dirham (Rp 10,36 juta) per penumpang.

Flydubai

Penduduk UEA yang ingin berlibur ke India dan Pakistan, serta berniat menekan pengeluaran untuk tiket pesawat, bisa menggunakan maskapai Flydubai.

Penerbangan dari Dubai ke Delhi mulai dari 2.082 dirham atau sekitar Rp 8 juta, jika berangkat pada hari Jumat kemarin, 9 Agustus, dan kembali pada hari yang sama (Jumat) minggu depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
PM India Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Jokowi: Beliau Pemimpin yang Dinamis
Artikel Selanjutnya
Geger Siswa India Pakai Kardus di Kepala Agar Tak Mencontek, Sekolah Minta Maaf