Sukses

British Council Buka Kelas IELTS Coach untuk Siswa Indonesia, Tertarik?

British Council Indonesia Foundation hadir dengan program IELTS Coach untuk memperkenalkan strategi terbaik untuk pelajar Indonesia agar mendapatkan hasil tes IELTS yang memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta - IELTS (International English Language Testing System) adalah persyaratan penting untuk membuktikan kemahiran bahasa Inggris agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi ke universitas terbaik dunia memulai karir internasional. Saat ini, jumlah pelajar dan profesional yang mengikuti tes IELTS dan kelas persiapan IELTS semakin meningkat.

Sayangnya, semangat para peserta tes IELTS belum dilengkapi dengan persiapan yang matang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, kelas persiapan IELTS yang dapat diikuti cenderung terlalu fokus pada praktik dan latihan tanpa menyentuh strategi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tes tersebut.

Untuk itu, British Council Indonesia Foundation hadir dengan program IELTS Coach untuk memperkenalkan strategi terbaik untuk pelajar Indonesia agar mendapatkan hasil tes IELTS yang memuaskan.

IELTS Coach adalah kursus persiapan untuk membantu pelajar Indonesia mempersiapkan tes IELTS akademik. Kursus ini mengkombinasikan antara pembelajaran bahasa Inggris dan pemahaman strategi untuk tes IELTS. 

Hanny Sanjaya, Head of Marketing British Council Indonesia Foundation, menjelaskan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari tes IELTS dibutuhkan kombinasi antara pengetahuan yang komprehensif dari segi kemampuan bahasa serta strategi yang jitu seperti mengatur waktu pengerjaan, menganalisa soal, mengidentifikasi kata kunci dan kesalahan, termasuk keterampilan membaca cepat.

"Kelas persiapan IELTS Coach akan membantu Anda untuk fokus kepada komponen-komponen yang dibutuhkan ketika menjawab soal IELTS seperti meningkatkan kefasihan dan koherensi (fluency & coherence), memperbanyak koleksi kata (lexical resource), memperluas kemampuan tatabahasa dari yang sederhana hingga yang kompleks (grammatical range), meningkatkan akurasi Bahasa (accuracy), serta memperbaiki pelafalan (pronunciation)," imbuh Hanny Sanjaya dalam keterangan resmi yang dimuat Liputan6.com, Senin (28/1/2019).

Semua komponen ini dihadirkan melalui topik belajar yang interaktif dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata yang berguna ketika Anda mengambil pendidikan tinggi atau imigrasi," lanjutnya.

Paul Smith, Direktur British Council Indonesia, menambahkan:"Pemerintah Indonesia selalu melakukan sesuatu yang fantastik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa pendidikan tinggi salah satunya melalui program beasiswa LPDP."

"Komitmen pemerintah ini menginspirasi misi British Council Indonesia untuk mendukung pemuda Indonesia dengan memberikan kesempatan yang mengubah hidup serta membuka pintu ke jenjang pendidikan yang berkelas dunia serta memulai karir internasional mereka. IELTS adalah the golden ticket untuk mencapai semua itu, dan program IELTS Coach akan menjadi stepping stone sebelum mereka memulai perjalanan besar mereka."

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar di Mana?

British Council Indonesia Foundation --bagian dari British Council Holdings, Inggris-- didirikan pada Oktober 2013 di Indonesia untuk mendukung British Council dalam memberikan pengajaran, pembelajaran, dan penilaian bahasa Inggris berkualitas yang lebih luas dan lebih baik di Indonesia.

Untuk tujuan ini, salah satu inisiatifnya adalah melalui pembukaan English Centre di Indonesia.

Terkait informasi lebih lanjut tentang British Council Indonesia Foundation, kunjungi www.britishcouncilfoundation.id.

Anda juga dapat mengunjungi laman britishcouncilfoundation.id untuk informasi lebih lanjut atau berhubungan melalui akun Twitter @idLearnEnglish, akun Instagram @idLearnEnglish, serta laman Facebook facebook.com/idLearnEnglish.

Atau menghubungi Hanny Sanjaya, Head of Marketing British Council Indonesia Foundation via surel di Hanny.Sanjaya@britishcouncil.or.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.