Sukses

Mengerikan, Sinkhole Tepat di Bawah Rel Kereta Tersibuk London

Sinkhole tersebut membuat dua jalur kereta menuju stasiun London Bridge ditutup, sementara beberapa lainnya dialihkan dan dibatalkan.

Liputan6.com, London - Sebuah sinkhole atau lubang runtuhan sedalam 4 meter ditemukan tepat di bawah rel kereta di selatan London, Minggu 17 Juli 2016.

Penampakan lubang besar di Forest Hill itu menimbulkan kepanikan di antara pengguna kereta. Pihak komuter pun mengimbau warga untuk menghindari salah satu stasiun jalur tersibuk ibukota Inggris tersebut.

Sinkhole itu menyebabkan dua jalur menuju stasiun London Bridge ditutup. Sementara beberapa jalur lainnya mengalami gangguan seperti keterlambatan dan pembatalan.

Menurut pernyataan Network Rail, dikutip dari The Guardian.com, Selasa (19/7/2016), mereka mencoba untuk memindahkan 50 ton pemberat untuk menopang rel kereta yang berada tepat di atas sinkhole.

"Gangguan perjalanan bisa berlangsung hingga malam ini," kata juru bicara Network Rail.

Perbaikan jalur tersebut berlangsung selama beberapa hari, menyebabkan pihak berwenang harus mengurangi jadwal keberangkatan kereta.

Sementara itu, para penumpang disarankan untuk menggunakan stasiun terdekat seperti Victoria atau Blackfriars.

"Target kami memperbaiki rel untuk perjalanan besok pagi, tapi lubang seperti ini sangat tidak terduga. Sampai pemberat dapat menutupi sinkhole sepenuhnya, kami tidak dapat memastikan apakah lubang itu stabil atau tidak. Penumpang diimbau untuk lebih berhati-hati," kata juru bicara Network Rail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini