Sukses

Masuk Jalur Sama, Kereta Cepat Tabrak Sepur Bermuatan Alat Tulis

Kereta cepat Gorakhdham Express di India menabrak kereta barang bermuatan alat-alat tulis, dekat Khalilabad di Uttar Pradesh.

Liputan6.com, Uttar Pradesh - Kereta cepat Gorakhdham Express di India menabrak kereta barang bermuatan alat-alat tulis, dekat Khalilabad di Uttar Pradesh. Sebanyak 20 penumpang dikhawatirkan tewas akibat tabrakan tersebut.

Dikutip Liputan6.com dari NDTV Senin (26/5/2014), 10 penumpang dilaporkan mengalami luka-luka.

Insiden itu terjadi Senin pagi waktu setempat. Ketika itu kereta ekspres masuk ke jalur yang sama dengan kereta barang, di dekat Stasiun Kereta Api Churaid di Distrik Sant Kabirnagar. Stasiun yang jaraknya sekitar 230 km dari ibukota negara bagian, Lucknow. Enam gerbong pun tergelincir dari jalur.

"Tim sudah mulai bekerja, ada korban tetapi angka pasti belum diketahui," ungkap pejabat kereta api, Arunendra Kumar.

Mendengar kecelakaan tersebut, Narendra Modi, yang baru saja dilantik sebagai Perdana Menteri hari ini menyatakan belasungkawanya.

"Saya sudah membicarakannya kepada Sekretaris Kabinet. Meminta untuk mengetahui situasi dan memastikan bantuan tepat waktu untuk orang-orang yang terluka," kicaunya melalui Twitter.

Rajnath Singh, yang akan dilantik sebagai bagian dari kabinet Narendra Modi hari ini, juga menuliskan belasungkawa bagi korban tewas pada kecelakaan tersebut. Rute kereta cepat itu dari Gorakhpur menuju Hisar di Haryana. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini