Sukses

Kakek Paling Keren di China, Produktif sebagai Model dan Aktor pada Usia 88 Tahun

Pada tahun 2015, Wang Deshun, seorang aktor dan model berusia 88 tahun, mencuri perhatian saat ia memamerkan tubuh tanpa busana dalam acara China Fashion Week di Beijing. Ini adalah debut pertamanya dalam modeling.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun telah berusia 81 tahun, pada tahun 2017 Wang Deshun baru saja memasuki dunia modeling selama dua tahun.

Penampilannya yang mengesankan di China Fashion Week masih dikenang oleh banyak orang, membawa padanya berbagai tawaran dari rumah mode ternama di seluruh dunia.

Kisahnya menjadi populer dan menarik perhatian, berikut ini menceritakan perjalanan seorang aktor berusia 88 tahun yang dikutip dari odditycentral.com (29/4).    

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Profil Wang Deshun

Terlahir pada tahun 1936 dari keluarga yang sederhana, Wang Deshun merupakan anak kedua dari sepuluh bersaudara.

Didukung oleh orangtuanya untuk mengejar impian, dia berhasil mengembangkan potensi dirinya.

3 dari 8 halaman

Perjalanan Awal Karier Wang Deshun

Wang Deshun awalnya memulai karier sebagai seorang aktor, sebelum kemudian berpindah ke seni pantomim dan pertunjukan.

Namun, ia tidak berhenti di situ saja.

Terus menjelajahi dunia hiburan, ia mencoba peruntungannya sebagai model fashion yang sukses gemilang.

Namun, prestasinya tidak berhenti di situ saja.

Terkenal sebagai kakek paling bersemangat di Tiongkok, Wang Deshun terus melangkah maju.

Selain menjadi model, ia juga berhasil meraih lisensi sebagai pilot pesawat dan mempelajari berkendara sepeda motor serta berkuda.    

4 dari 8 halaman

Prinsip dan Tekad Wang Deshun

Wang Deshun menyatakan kepada New York Times bahwa setiap individu memiliki kapabilitas untuk mengubah arah hidup mereka sesuai keinginan.

Kesejahteraan mental menjadi faktor kunci dalam hal ini karena menandakan pemahaman yang mendalam tentang tujuan hidup.

Tidak ada konsep 'usia tua' dalam mengejar cita-cita. Tidak ada batasan yang sesungguhnya dari segi usia.

5 dari 8 halaman

Karier Menjadi Model

Kehadiran Wang Deshun di dunia modeling tak terjadi secara sengaja.

Saat Hu Sheguang, seorang perancang busana Tiongkok, tengah berbincang dengan DJ China Fashion Week yang dikenal sebagai QQ, teleponnya tiba-tiba berdering.

Ketika ia mengangkatnya, terkejutlah Hu Sheguang melihat wajah seorang pria tua di layar, menyadari bahwa pria itu adalah ayah QQ.

Tanpa ragu, Hu Sheguang seketika tahu bahwa Wang akan menjadi tambahan yang sempurna untuk presentasinya.

Menerima tantangan itu, yang pada akhirnya mengubah jalan hidupnya.

Meskipun foto ikoniknya dengan tubuh telanjang di atas catwalk masih tersebar luas di internet, Wang Deshun kini telah menjadi wajah dari banyak iklan untuk berbagai perancang busana setelah peristiwa tersebut.

Pada awal bulan ini, perhatian kembali tertuju padanya dengan penampilannya di panggung Shanghai Fashion Week, memamerkan pesona fisik dan sikap yang elegan kepada penontonnya.

Di dunia di mana sebagian besar orang pensiun dari karier mereka begitu mencapai usia awal 30-an, Wang Deshun menonjol sebagai salah satu dari sedikit model yang meraih kesuksesan di usia senja.

Ia bergabung dengan tokoh-tokoh seperti Carmen Dell'Orefice, model fashion tertua di dunia, dan Alice Pang, model tertua di Asia, yang telah memberikan inspirasi dalam industri mode.

6 dari 8 halaman

Siapa Model Lelaki Tua di Tiongkok?

Situasi ini dengan jelas terlihat pada Wang Deshun, seorang model pria berkebangsaan Tiongkok yang berusia 87 tahun, yang mencuri perhatian global dengan menampilkan fisiknya yang terpelihara saat berada di usia tujuh puluhan, sembari berlenggak-lenggok di atas panggung tanpa menampakkan dada. Pada tahun 2015, Wang menjadi sorotan internasional setelah tampil dalam acara di China Fashion Week di ibu kota, Beijing.

 

7 dari 8 halaman

Siapa Artis Tertua di Dunia?

Setelah beberapa tokoh terkenal yang sebelumnya termasuk dalam daftar ini meninggal dunia, Elisabeth Waldo sekarang menjadi tokoh terkenal tertua yang masih hidup di dunia pada usia 104 tahun! Waldo adalah seorang pemusik biola, pencipta lagu, komposer, pengarah orkestra, dan ahli etnomusikologi yang sangat berbakat.

 

8 dari 8 halaman

Siapa Aktor China yang Paling Tampan?

Xiao Zhan, yang juga dikenal sebagai Sean Xiao, meraih posisi puncak sebagai artis pria China paling menarik dalam polling yang diadakan di situs King Choice, dengan total suara melebihi 80.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.