Sukses

7 Wanita yang Pernah Dipersunting Rhoma Irama, Salah Satunya Tetap Bertahan Meski Dimadu

Rhoma Irama diketahui telah menikah tujuh kali sepanjang hidupnya. Beberapa pernikahan hanya berlangsung singkat, sementara lainnya tetap bertahan hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, legenda dangdut Rhoma Irama berhasil menghebohkan publik dengan memperkenalkan putri bungsunya yang bernama Tamara Salshabilla Janatea, gadis cantik berparas blasteran Timur.

“Ini putriku yang bontot, yang bungsu. Namanya Tamara Salshabilla Janatea. Masih pesantren, mungkin cita-citanya mau menjadi sosiolog yang islam,” kata Rhoma Irama, dilansir dari akun TikTok @inarajibnu03, Minggu (28/4/2024). Hal tersebut langsung menarik perhatian, membuat publik penasaran akan ibu Tamara yang belum terungkap. Terlebih, Tamara diketahui memiliki keturunan Pakistan.

Diketahui bahwa Rhoma Irama pernah menikah sebanyak tujuh kali, membuat publik semakin ingin tahu siapa ibu Tamara. Penasaran dengan sosok ketujuh istri Rhoma Irama? Simak ulasannya berikut, Jumat (17/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Titiek

Rhoma Irama telah melangsungkan pernikahan dengan seorang wanita bernama Titiek sebagai istrinya yang pertama. Meski begitu, sedikit informasi yang ada mengenai pernikahan mereka. Diketahui bahwa mereka menjalani kehidupan bersama selama 9 bulan, namun tidak dikaruniai keturunan.

3 dari 13 halaman

Veronica Agustina

Kehadiran Veronica Agustina mulai mencuat ketika Rhoma Irama dan Titiek berpisah. Sang Raja Dangdut bertemu dengan Veronica dalam sebuah acara musik di Lampung, di mana Veronica bertugas sebagai pemain keyboard yang mengiringi penampilan Rhoma Irama bersama Soneta Group.

Dari pernikahan tersebut, Rhoma Irama dikaruniai tiga orang anak, yakni Debby, Vicky, dan Romi. Namun, hubungan rumah tangga Rhoma Irama dengan Veronica harus kandas di tengah jalan.

4 dari 13 halaman

Ricca Rachim

Pada tahun 1979, pertemuan perdana antara Rhoma Irama dan Ricca Rachim terjadi ketika keduanya berperan dalam suatu film. Pada saat itu, Ricca Rachim masih dalam status pernikahan dengan orang lain dan baru resmi berpisah tiga tahun setelahnya.

Setelah itu, pada tahun 1985, Rhoma Irama dan Ricca Rachim memutuskan untuk menikah. Konon, satu tahun setelah pernikahan mereka, Rhoma Irama mengakhiri pernikahannya dengan Veronica. Sampai saat ini, Ricca Rachim tetap menjadi istri sah dari sosok Raja Dangdut tersebut.

5 dari 13 halaman

Marwah Ali

Setelah itu, munculnya Marwah Ali sebagai istri Rhoma Irama menjadi sorotan. Publik baru mengetahui pernikahan keduanya pada tahun 1991. Sedangkan kelahiran Ridho Rhoma, anak dari mereka berdua, tercatat dua tahun sebelumnya, tepatnya pada tahun 1989. Ada rumor yang mengatakan bahwa pernikahan mereka dilakukan secara siri.

6 dari 13 halaman

Ayu Soraya

Isu mengenai pernikahan Ayu Soraya serta Rhoma Irama masih menyisakan misteri karena usaha mereka yang diduga ingin menyembunyikan kabar itu. Terdapat desas-desus yang menyebut bahwa pasangan tersebut menikah pada tahun 2002, namun ada juga yang mengatakan bahwa pernikahan itu berlangsung pada tahun 1996.

Pada tahun 2010, publik dikejutkan dengan munculnya seorang pria bernama Noval yang mengklaim sebagai anak dari Rhoma Irama dan Ayu Soraya. Namun, keduanya membantah laporan tersebut.

7 dari 13 halaman

Gita Andini Saputri

Berita mengenai pernikahan Rhoma Irama dengan Gita Andini Saputri menjadi sorotan publik pada tahun 2002. Meskipun sebelumnya telah beredar kabar bahwa keduanya telah menikah secara siri sejak tahun 1999. Pada waktu itu, Gita Andini Saputri masih berusia 19 tahun dan tengah menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi.

8 dari 13 halaman

Angel Lelga

Berita mengenai pernikahan Rhoma Irama dan Angel Lelga juga menciptakan kehebohan di kalangan publik. Informasi tersebut tersebar luas setelah Rhoma Irama ditemukan berada di apartemen yang sama dengan Angel Lelga.

Setelah insiden tersebut terungkap, Rhoma Irama mengakui bahwa mereka telah melakukan pernikahan secara siri. Namun, tidak lama kemudian, penyanyi yang terkenal dengan lagu "Begadang" ini memutuskan untuk mengakhiri ikatan tersebut dengan Angel Lelga.

9 dari 13 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Rhoma Irama

10 dari 13 halaman

Berapa Banyak Istri Rhoma Irama?

Rhoma Irama telah menikah sebanyak tujuh kali, dengan beberapa di antaranya dilangsungkan secara siri.

11 dari 13 halaman

Berapa Lagu yang Sudah Diciptakan Rhoma Irama?

Dalam karier sebagai musisi, pencipta lagu, dan bintang film, Rhoma telah menciptakan sekitar seribu lagu dan tampil dalam lebih dari dua puluh film.

12 dari 13 halaman

Apa yang Identik dengan Rhoma Irama?

Selendang adalah atribut yang tak terpisahkan dari penampilan panggung Rhoma Irama. Menurutnya, selendang tersebut merupakan lambang dari identitas keislamannya serta kesetiaannya pada Soneta Group.

13 dari 13 halaman

Berapa Harga Rhoma Irama Sekali Manggung?

TIdak ada informasi terkait hal ini, tetapi menurut beberapa sumber, bayaran yang diterima Rhoma Irama untuk satu penampilan dapat mencapai sekitar Rp 100 juta setelah dipotong dari pendapatan bersih Soneta Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.