Sukses

Ashanty Akui Tak Tahu soal Selebrasi Kemenangan Timnas dalam Pertandingan

Ashanty kembali memberi penjelasan tentang kondisi yang terjadi saat itu menurut sudut pandangnya sebagai pihak pengisi acara.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kemeriahan merayakan keberhasilan Timnas Indonesia ke putaran tiga Piala Dunia 2026, nama Anang Hermansyah dan Ashanty ikut jadi perbincangan. Itu berkaitan posisinya sebagai pengisi acara di pertandingan yang dilangsungkan di SUGBK, Selasa (12/6/2026) malam.

Untuk merayakan kemenangan, biasanya para memain akan berkumpul di lapangan untuk menyanyikan "Indonesia Pusaka" bersama para supporter. Namun, yang terjadi, Anang dan Ashanty tiba-tiba tampil membawakan "Kebyar-Kebyar" lalu "Rindu Ini".

Penonton di stadion seketika bingung, lantaran lagu yang dibawakan pasangan selebritas itu tak sesuai tradisi merayakan kemenangan Timnas Indonesia. Para supporter auto menyoraki Anang dan Ashanty.

Di sisi lain, ribuan penonton mulai menyanyikan lagu "Indonesia Pusaka" secara kompak hingga suara Anang dan Ashanty kalah dengan para supporter bola di stadion. Ending-nya, pasangan artis itu keluar lapangan.

Dalam sebuah wawancara, Ashanty kembali memberi penjelasan tentang kondisi yang terjadi saat itu menurut sudut pandangnya sebagai pengisi acara. 

“Kita kan memang diminta untuk mengisi acara tanggal 11 Maret. Sebenarnya harusnya yang menceritakan detailnya bukan kita, tapi pihak penyelenggara. Tapi kita menjelaskan sedikit bahwa kita memang diundang tanggal 11, diminta untuk men-support,” jelas Ashanty dikutip dari YouTube Cumicumi, Jumat (14/6/2024).

“Kita murni tidak ada profesional pekerjaan sebagai penyanyi, murni hanya support Timnas Indonesia. Kalau Timnas sudah main mungkin rasa nasionalisme kita begitu besar, kita selalu support,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Tahu soal Selebrasi

Meski sudah beberapa kali nonton bola, baik itu di televisi maupun di stadion, ibunda Arsy Hermansyah mengaku tak tahu tentang tradisi selebrasi kemenangan Timnas Indonesia.

“Nah, memang salahnya kita tidak cari tahu tentang selebrasi kalau menang tuh harus gimana. Kita memang beharapnya di-briefing kalau menang harus gimana,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ikuti Arahan

Anang dan Ashanty hanya mengikuti arahan panitia dalam segala aspek, termasuk lagu yang akan dibawakan. Mereka tidak ikut mengatur. 

“Mengikuti apa yang diarahkan, baik itu lagu, durasi, kapan nyanyinya. Kita juga selama pertandingan kemarin duduk di kursi karena lebih mengutamakan nonton bolanya. Jadi begitu mau nyanyi dipanggil, terus nyanyi. Kita juga kemarin banyak ngikutin aja. Manut aja,” Ashanty menyambung.

4 dari 4 halaman

Indonesia Pusaka

Anang dan Ashanty sempat menyanyikan “Indonesia Pusaka” meski bukan di segmen akhir untuk selebrasi.

“Kan banyak yang bilang kenapa enggak 'Indonesia Pusaka' terakhir, memang disuruhnya 'Indonesia Pusaka' itu di pertengahan. Memang enggak disiarin ya, orang banyak yang enggak tahu kita nyanyi 'Indonesia Pusaka.' Jadi benar-benar kita ikuti apa yang diarahkan tim dari sana,” Ashanty mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.