Sukses

9 Drama Korea yang Mengangkat Percintaan dengan Teknologi AI, Hadirkan Romantisme yang Unik

Saat ini, perkembangan teknologi telah maju pesat dengan dampak yang signifikan pada kehidupan sehari-hari. Bahkan, tema kecerdasan buatan (AI) telah diangkat dalam drama Korea yang menggambarkan hubungan cinta antara manusia dan teknologi, seperti yang dibahas di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, cerita dalam drama Korea semakin beragam. Banyak drama saat ini mengeksplorasi tema teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (AI). Ada yang menarik, beberapa di antaranya bahkan mempertimbangkan hubungan percintaan dengan teknologi AI.

Meskipun terdengar tidak biasa, drama-drama ini telah terbukti sangat menghibur. Bagi mereka yang tertarik dengan kisah cinta yang unik, berikut adalah rekomendasi drama tentang percintaan dengan AI yang telah dirangkum pada Jumat (14/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Are You Human? (2018)

Are You Human (2018) menciptakan kesan yang kuat dengan cerita tentang seorang bodyguard wanita yang melindungi seorang anak chaebol, hanya untuk mengetahui bahwa anak tersebut sebenarnya adalah robot bernama Nam Shin.

3 dari 11 halaman

109 Strange Things (2017)

Dalam serial drama Korea 109 Strange Things (2017), terdapat sebuah cerita tentang seorang robot dari masa depan yang tinggal bersama seorang gadis di rumahnya, memberikan dukungan saat gadis itu menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

4 dari 11 halaman

My Absolute Boyfriend (2019)

Drama My Absolute Boyfriend (2019) menceritakan kisah romantis antara seorang wanita dengan seorang pria robot bernama Zero Nine, yang dirancang untuk mengalami cinta dan setia hanya pada satu manusia.

5 dari 11 halaman

Memories of the Alhambra (2018)

Seorang CEO terperangkap dalam permainan realitas virtual di Memories of the Alhambra (2018), yang menjadi lebih rumit ketika ia mulai berhubungan dekat dengan pemilik hostel yang lanjut usia.

6 dari 11 halaman

Borg Mom (2017)

Drama terbaru yang mengeksplorasi hubungan dengan AI adalah Borg Mom (2017), yang mengisahkan tentang seorang suami yang membuat AI yang menyerupai istrinya yang meninggal tujuh tahun sebelumnya.

7 dari 11 halaman

My Holo Love (2020)

Cerita My Holo Love (2020) berpusat pada seorang individu yang sangat introvert namun sangat cerdas, yang berhasil menciptakan hologram manusia. Bagaimana kisah cinta mereka berakhir?

8 dari 11 halaman

I Am (2017)

Dalam drama I Am (2017), seorang ayah menciptakan seorang robot perempuan untuk merawat kedua anaknya, yang kemudian menyamar sebagai siswi di sebuah sekolah menengah atas.

9 dari 11 halaman

Bong Soon - a Cyborg in Love (2016)

Bong Soon - a Cyborg in Love (2016) mengisahkan seorang cyborg yang jatuh cinta pada seorang pria, namun menghadapi ancaman kerusakan akibat perasaannya yang mendalam. Bagaimana akhir kisah mereka?

10 dari 11 halaman

I'm Not A Robot (2018)

Drama Korea I'm Not A Robot (2018) menarik perhatian dengan cerita romantis yang menggambarkan hubungan antara manusia dan kecerdasan buatan, meskipun fokusnya adalah konsep manusia berpura-pura menjadi robot.

11 dari 11 halaman

Netizen Juga Penasaran dengan Hal Ini

I'm not a robot cerita tentang apa?

Pemilik mayoritas saham dalam perusahaan finansial jarang berinteraksi langsung dengan orang lain, namun kehidupan pribadinya kini terganggu oleh kehadiran seorang pengusaha yang menyamar sebagai robot.

I am not a robot sampai episode berapa?

Drama serial I'm Not a Robot mulai diputar pada tahun 2017 dan terdiri dari 32 episode. Yoo Seung Ho dan Chae So Bin memerankan karakter utama dalam drama ini.

Apa drama Korea 1 teratas?

Salah satu K-drama paling ikonik sepanjang masa adalah Crash Landing on You, yang mulai tayang pada tahun 2019 dan segera meraih popularitas luas di Korea Selatan dan internasional. Cerita drama ini mengisahkan seorang pewaris Korea Selatan yang tidak sengaja mendarat di Korea Utara dan akhirnya jatuh cinta dengan seorang tentara Korea Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini