Sukses

10 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Kering Terbaik di 2024

Rambut kering memerlukan perawatan khusus untuk dapat mengembalikan volume dan kilau rambut. Salah satu perawatan rambut kering adalah dengan menggunakan sampo.

Liputan6.com, Jakarta Rambut kering bisa disebabkan oleh kulit kepala yang juga kering. Kondisi ini dapat menyebabkan kerontokan, rambut patah, dan bercabang, yang tentunya sangat mengganggu penampilan.

Salah satu cara untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan menggunakan sampo khusus untuk rambut kering. Namun, banyaknya merek dan produk sampo yang beredar di pasaran bisa membuat bingung dalam menentukan pilihan. Selain itu, memilih sampo tidak boleh sembarangan. Berikut ini adalah rekomendasi sampo terbaik untuk rambut kering di tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Shampoo Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion

Sampo seharga Rp24.000 ini mengandung minyak argan, protein susu kedelai, dan vitamin E dalam formula Activ-Infusion. Tidak hanya mengatasi rambut kering, tetapi juga membuat rambut lebih lembut dan berkilau.

 

3 dari 16 halaman

Tresemme Keratin Smooth

Sampo seharga Rp37.000 ini diperkaya dengan kandungan keratin yang mampu mengembalikan kehalusan dan kilau alami rambut, serta melindunginya dari kerusakan akibat styling dan polusi.

4 dari 16 halaman

Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Royal Jelly Extract

Sampo seharga Rp30.000 ini mengandung royal jelly dan keratin, efektif untuk mengatasi rambut kering dan rusak, serta meningkatkan kelembutan, kekuatan, dan kilau rambut.

5 dari 16 halaman

Herbal Essence Hello Hydration

Sampo seharga Rp35.000 ini tidak hanya membersihkan rambut, tetapi juga mengembalikan keratin. Dengan kandungan bunga anggrek dan santan, sampo ini memberikan nutrisi pada rambut.

6 dari 16 halaman

Dove Perawatan Rambut Rusak

Sampo seharga Rp25.000 ini memiliki formula Nutri Serum dan Keratin Repair Actives yang dirancang untuk menutrisi rambut secara mendalam, memperkuat akar, dan mencegah kerusakan.

7 dari 16 halaman

Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo

Sampo seharga Rp300.000 ini mengandung bahan aktif tumbuhan yang mampu membersihkan kotoran, merawat kulit kepala, serta melembapkan rambut kering dan rusak.

 

8 dari 16 halaman

ShampooL’Oreal Paris Elseve Ultra Nourishing

Sampo seharga Rp105.000 ini mengandung ekstrak enam jenis bunga yang membuat rambut lebih lembut, bercahaya, dan mudah diatur hingga 98%. Produk ini juga diperkaya dengan nutrisi untuk rambut.

9 dari 16 halaman

Olive Oil with Collagen Conditioning Shampoo Jasmy

Sampo seharga Rp103.000 ini mengandung ekstrak minyak zaitun yang melembapkan dan memperbaiki kerusakan rambut. Tambahan kolagen membantu mengatasi rambut bercabang dan menguatkan akar rambut.

10 dari 16 halaman

The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo

Sampo seharga Rp149.000 dengan kandungan puree pisang organik dan protein sutra vegan ini dirancang khusus untuk menghidrasi rambut normal dan kering. Produk ini juga cocok untuk rambut keriting yang mudah kusut.

11 dari 16 halaman

Grace and Glow Lavie Belle Hair Serum

Sampo seharga Rp98.000 ini mengandung 4% minyak argan untuk mengurangi rambut kering dan kusut, serta 2% keratin untuk melindungi folikel dan mengurangi kerusakan rambut.

12 dari 16 halaman

Apa yang Dapat Menyebabkan Rambut Kering?

Penggunaan berlebihan pengering rambut, catokan, atau alat pemanas lainnya dapat mengakibatkan rambut kering karena panasnya akan menguapkan minyak alami pada rambut.

 

13 dari 16 halaman

Apa Ciri-ciri Rambut Kering?

Umumnya, rambut kering sering kali terlihat rusak, kusam, tanpa kilau, mudah kusut, sulit diatur, dan rentan patah, yang dapat menyebabkan rambut rontok saat disisir.

14 dari 16 halaman

Rambut Kering Disebabkan Kekurangan Vitamin Apa?

Vitamin E adalah nutrisi penting untuk merawat rambut kering, melindungi rambut dan kulit kepala dengan membentuk lapisan pelindung. Manfaatnya termasuk menjaga kesehatan rambut serta memberikan kelembaban instan.

15 dari 16 halaman

Mengapa Setiap Keramas Rambut Menjadi Kering?

Keramas terlalu sering dapat mengakibatkan paparan berlebihan terhadap bahan kimia dalam produk shampoo. Paparan ini dapat menghilangkan minyak alami rambut, menyebabkan rambut menjadi kaku dan kering.

16 dari 16 halaman

Bagaimana Ciri-ciri Rambut yang Tidak Sehat?

Beberapa indikasi rambut tidak sehat meliputi: Rambut kusut yang disebabkan oleh kekeringan dan kerusakan akibat faktor genetik serta kondisi cuaca yang ekstrem (baik panas maupun dingin). Rambut dengan tekstur yang rapuh (menampakkan gelombang-gelombang yang tidak diinginkan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.