Sukses

10 Lagu KPop Versi Bahasa Inggris yang Enak Didengar, Ada Favoritmu?

Dilansir dari Koreaboo, berikut daftar 10 lagu Kpop dengan lirik bahasa Inggris yang enak didengar.

Liputan6.com, Jakarta - KPop merupakan genre musik yang khususkan untuk lagu-lagu yang berasal dari Korea. Saat ini, KPop sudah bisa bersaing dengan bintang-bintang global yang berasal dari barat. Dapat demikian, sebab KPop telah menjadi fenomena internasional yang dapat meraih perhatian anak muda seluruh dunia.

Hebatnya, mendunianya KPop tidak membuat banyak artis Korea serta-merta merilis lagu dalam bahasa Inggris untuk memudahkan penggemar internasional mereka. Umumnya mereka hanya menyelipkan sedikit lirik bahasa Inggris dalam lagunya, namun sebagian besar liriknya masih berbahasa Korea.

Di beberapa kasus, ada pula idol KPop yang merilis lagu yang sama bahasa Inggris. Namun tidak jarang penggemar berpendapat bahwa lagu tersebut terdengar sangat ‘cringe’ karena lirik yang terlalu canggung. Pada akhirnya, para fans pun kembali mendengarkan versi Korea karena terasa lebih baik.

Akan tetapi, hal tersebut tidak selalu berlaku dalam lagu KPop bahasa Inggris. Nyatanya, banyak pula lagu KPop versi Inggris yang benar-benar bagus menurut penggemar.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (16/5/2024), berikut daftar 10 lagu Kpop dengan lirik bahasa Inggris yang enak didengar.

1. ‘Love Talk’ oleh WayV

Lagu ini dirilis pada tahun 2019 sebagai single ‘Love Talk (English Version)’. Banyak penggemar menyukai lagu ‘Love Talk’ versi bahasa Inggris daripada versi bahasa Koreanya.

Dalam lagu ini WayV menceritakan kisah bertemu stranger yang tidak mengerti bahasa satu sama lain, namun mereka memiliki waktu bersama dengan baik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. ‘Reguler’ oleh NCT127

Lagu ‘Reguler’ versi Inggris ini dirilis pada tahun 2018, sekaligus menjadi lagu pertama NCT 127 dalam bahasa Inggris. Selain itu, single ini juga menjadi lagu utama dalam album studio pertama mereka, Regular-Irregular.

Lagu ini menceritakan kerja keras dalam mencari uang untuk menunjang gaya hidup yang mewah. Syairnya menampilkan rap yang menonjolkan bakat rap member NCT.

3. ‘Levanter’ oleh Stray Kids

Levanter’ mengungkapan keinginan untuk maju dan menerima kenyataan yang jauh dari kata sempurna. Lagu ini menceritakan tentang melepaskan suatu harapan dan kemungkinan, sebab sadar bahwa hal yang menjadi milik seseorang pasti sudah ditentukan sebelumnya.

Banyak penggemar berpikir bahwa lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini lebih baik dalam versi bahasa Inggris daripada bahasa Korea. 

4. ‘Earth, Wind & Fire’ oleh BOYNEXTDOOR

‘Earth, Wind, & Fire’ merupakan lagu yang cukup baru karena baru dirilis tahun 2024 ini oleh BOYNEXTDOOR. Tidak sedikit penggemar grup tersebut berkata bahwa versi bahasa Inggris dari lagu ini jauh lebih enak daripada versi bahasa Koreanya. 

3 dari 4 halaman

5. ‘Cry For Me’ oleh Twice

‘Cry For Me’ merupakan lagu Twice yang menceritakan kisah romantis yang pernah dijalani oleh seseorang, namun kini keduanya sudah putus hubungan. Biarpun mengalami patah hati, dia tidak berlarut-larut dalam keadaan tersebut. 

Kata ‘menangis untukku’ dalam lagu ini ditunjukkan oleh mantan kekasihnya yang seharusnya menangis karena telah kehilangan dirinya.

6. ‘Star’ oleh LOONA

Star’ merupakan lagu versi Inggris dari lagu ‘Voice’ yang terdapat dalam album Loona [12:00]. Secara lirik, lagu ini bercerita tentang orang yang dicintai seperti halnya melakukan petualangan spiritual di malam hari.

Secara musikal, ‘Star’ memiliki alunan bass yang ceria dengan irama retro yang berulang-ulang. Lagu ini ditujukan secara khusus untuk penggemar internasional Loona yang disebut “Orbits.” 

7. ‘Like Crazy’ oleh Jimin

Banyak penggemar berpendapat bahwa ‘Like Crazy’ milik Jimin tidak bisa dilewatkan. Lagu ini merupakan lagu utama album debut solo Jimin, FACE. Dirilis pada Maret 2023, Memiliki genre synthpop, Jimin mengaku bahwa lagu tersebut terinspirasi dari film berjudul sama yang rilis pada tahun 2011 lalu.

4 dari 4 halaman

8. ‘Chasing That Feeling’ oleh TXT

‘Chasing That Feeling (English Ver.)’ merupakan versi Inggris dari lagu utama TXT dalam album The Name Chapter: FREEFALL. Liriknya bercerita tentang rasa nostalgia dan kerinduan dengan masa-masa sederhana dan menyenangkan dalam hidup.

Secara keseluruhan, lagu tersebut menyimpan perasaan pahit mengenai hal-hal yang tidak bisa didapatkan kembali. Oleh sebab itu, penggemar yang mendengar lagu ini diharapkan dapat menghargai masa kini dan terus mengejar kebahagiaan.

9. ‘Zombie’ oleh DAY6

Zombie’ merupakan lagu yang disusun oleh Jae dan ditulis oleh YoungK dan Wonpil. Lagu tersebut menggambarkan aktivitas manusia yang cenderung monoton bahkan suram.

Sebab individu umumnya terjebak dalam rutinitas yang membosankan karena harus memenuhi kebutuhan hidup. Day6 pun membandingkan hal ini dengan kehidupan manusia dengan ‘zombie’ yang tidak berarti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.