Sukses

Profil dan Agama Vincent Rompies, Viral Karena sang Anak Diterpa Kasus Bullying

Belakangan ini, jagat dunia maya sedang dihebohkan dengan berita bullying yang dilakukan oleh anak seorang presenter ternama Vincent Rompies. Yuk intip profil lengkapnya

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang artis yang sudah malang melintang di dunia hiburan, tentunya VIncent Rompies menuai banyak sekali kritikan dari para warganet, bahkan di akun sosial medianya sendiri.

Kasus bullying yang melibatkan anaknya ini terjadi di salah satu SMA swasta di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Di mana kasus ini menjadi viral melalui sebuah cuitan di sosial media X yang dibeberkan oleh akun menfess @tanyarlfes.

Padahal, Vincent sangat dikenal sebagai artis yang sangat menentang pembullyan. Bahkan, presenter acara Tonight Show ini pernah mengecam pelaku bullying secara terang-terangan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah profil lengkap dan agama yang dianut oleh Vincent Rompies, pada Rabu (20/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil dan Biodata Vincent Rompies

  • Nama lengkap: Vincent Ryan Rompies
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 29 Maret 1980
  • Usia: 43 tahun
  • Profesi: Presenter, Aktor, Musisi
  • Instagram: @vincentrompies

Pria yang lahir dari pasangan Jan Rompies dan Haryati ini merupakan seorang artis ternama yang telah membintangi banyak acara TV. Vincent sendiri diketahui memulai karirnya di dunia pertelevisian pada tahun 2005.

3 dari 11 halaman

Bersuku Minahasa dan Beragama Islam

Vincent memiliki marga “Rompies” yang merupakan salah satu  marga dari suku Minahasa. Meskipun begitu, Vincent ternyata beragama Islam, padahal mayoritas suku Minahasa beragama Kristen.

Vincent juga mengakui jika kehidupan beragama di keluarganya sangat beragam, bahkan saudara-saudara kandungnya sendiri beragama Kristen. Vincent diketahui mengikuti ibunya yang beragama Islam.

4 dari 11 halaman

Mengawali Karirnya di Dunia Musik

Sebelum terjun sebagai presenter dan aktor, Vincent sudah lebih dulu menjadi musisi dengan menjadi personil dari band Clubeighties yang dibentuk oleh kakaknya, Cliffton Rompies pada tahun 1998.. Di band itu pula Vincent mulai mengenal kolega karibnya, Desta Mahendra.

Namun, Vincent dan Desta memutuskan keluar dari band Clubeighties pada tahun 2009 untuk membuat band beraliran rock dengan nama The Cash. Band tersebut masih aktif hingga kini yang beranggotakan Vincent, Desta, Tora Sudiro, dan Surya Insomnia.

5 dari 11 halaman

Menikah dengan Fifi Karamoy pada 2005

Irfita Fifi Karina Karamoy memang sangat jarang tersorot oleh publik, apalagi akun Instagramnya saat ini sedang diprivate. Namun dari akun LinkedIn nya, Fifi sudah berkarir di bidang broadcasting selama lebih dari 20 tahun. 

Saat ini, Fifi menjadi Co-founder dari Creative House VTMND.yang juga dibentuk oleh suami dan teman dekatnya, Desta.

6 dari 11 halaman

Pernah Mengecam Bullying Secara Terang-terangan

Di salah satu acara Tonight Show yang mendatangkan pelawak Dani Aditya, Vincent pernah terang-terangan mencerca pelaku bullying. Saat Dani bercerita dirinya pernah diludahi, Vincent secara spontan mengumpat dengan kata-kata kasar untuk mengecam pelaku bullying.

Kejadian tersebut juga menjadi salah satu penyebab para warganet melontarkan kritik pedas terhadap Vincent mengingat anaknya saat ini sedang terlibat kasus bullying.

7 dari 11 halaman

Anak Vincent Rompies Namanya Siapa?

Legolas Rompies, anak pertama dari Vincent Rompies tengah menjadi sorotan masyarakat setelah dituduh terlibat dalam kasus perundungan di lingkungan sekolahnya.

8 dari 11 halaman

Vincent Kuliah Jurusan Apa?

Vincent memilih melanjutkan studi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), walaupun pilihannya justru menuntunnya ke jurusan desain grafis yang terbilang jauh dari impian aslinya.

9 dari 11 halaman

Anak Vincent Rompies Ada Berapa?

Vincent diketahui dikaruniai 3 anak laki-laki setelah menikah selama 19 tahun dengan Fifi Karamoy. Nama anak-anaknya adalah Farrel Legolas Rompies, Gahan Adriel Rompies, serta Gio Rompies.

10 dari 11 halaman

Apakah Vincent Rompies Orang Manado?

Meskipun bersuku Minahasa, ternyata Vincent merupakan keturunan Ternate, dari ayahnya, Jan Rompies

11 dari 11 halaman

Berapa Lama Persahabatan Vincent dan Desta?

Selama 30 tahun lamanya, Desta dan Vincent telah menjalin persahabatan yang erat dan solid. Kedekatan antara mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama dalam dunia hiburan. Dalam kurun waktu yang hampir mencapai tiga dekade, keduanya tetap satu dalam mengarungi segala lika-liku karier dan kehidupan pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini