Sukses

Cuma Dirilis 5 Episode, Yu Yu Hakusho Netflix Bakal Ada Season 2?

Live action Yu Yu Hakusho secara mengejutkan cuma dirilis 5 episode di Netflix

Liputan6.com, Jakarta Serial live action Yu Yu Hakusho yang diangkat dari anime telah rilis di Netflix namun hanya memiliki lima episode. Ini mungkin mengejutkan mengingat anime tersebut memiliki 112 episode. 

Diangkat berdasarkan manga berjudul sama karya Yoshihiro Togashi, Yu Yu Hakusho merupakan salah satu anime terbaik tahun 1990-an dan telah menginspirasi banyak karya fiksi lainnya. Kisah Yusuke kini bergabung dalam daftar adaptasi anime Netflix, dan meskipun secara akurat menciptakan kembali adegan-adegan penting dari materi sumbernya, kisah ini membuat beberapa perubahan besar pada cerita aslinya.

Menurut laporan Screen Rant, beberapa perubahan kecil dilakukan, seperti pemeran karakter live-action Yu Yu Hakusho yang sedikit lebih tua dari pada di dalam manganya. Namun, yang lain berisiko gagal dalam hal-hal penting. Terlepas dari itu, Yu Yu Hakusho dari Netflix bertempo cepat dan mencakup lebih dari 60 episode anime.

Yu Yu Hakusho dari Netflix Memadatkan Setengah Animenya dalam 5 Episode

Meskipun tidak jarang rilis streaming memiliki jumlah episode yang relatif singkat, cukup mengejutkan bahwa serial live-action Yu Yu Hakusho hanya memiliki lima episode. Sebagai perbandingan, One Piece season 1 Netflix memiliki delapan episode, meskipun awalnya diumumkan bahwa acara tersebut akan memiliki 10 episode. 

Adaptasi anime dalam bentuk acara TV merupakan konsep yang relatif baru, baik itu produksi Hollywood atau Jepang. Ada cukup banyak film anime live-action Jepang, banyak di antaranya yang menyingkat puluhan episode dalam durasi 2 jam. Yu Yu Hakusho melakukan hal serupa, dengan total runtime yang cocok dengan dua film.

Yu Yu Hakusho episode 1 tidak terlalu berbeda dari awal manga dan animenya, namun serial ini segera mengambil banyak kebebasan berkreasi. Serangga Makai menyerang kota di episode pertama, tetapi monster di Kastil Maze tidak muncul. 

Pengenalan Kurama dan Hiei digabungkan dengan penyelamatan Yukina, dan turnamen Genkain tidak terjadi sama sekali. Terakhir, penyelamatan Yukina digabungkan dengan bagian dari kisah Turnamen Kegelapan, dengan episode terakhir Yu Yu Hakusho yang menampilkan pertarungan yang seharusnya terjadi jauh di kemudian hari dalam cerita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Ada Season 2?

Jumlah episode Yu Yu Hakusho dikombinasikan dengan jumlah bagian dari anime yang dipotong menunjukkan bahwa serial live-action ini dirancang sebagai interpretasi cerita yang berdiri sendiri. 

Tidak jelas apakah Yu Yu Hakusho season 2 akan terjadi, tetapi akhir dari seri pertamanya tidak memberikan banyak ruang untuk sekuelnya. Dengan kematian Toguro yang lebih muda setelah menggunakan seluruh kekuatannya melawan Yusuke, mustahil musim baru beradaptasi dengan Turnamen Kegelapan. 

Yu Yu Hakusho dari Netflix berfungsi sebagai acara TV mandiri, tetapi penggemar lama manga atau anime akan melihat banyaknya perubahan.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Yu Yu Hakusho, Ketika Seorang Remaja Terpilih Jadi Detektif Membasmi Iblis

Netflix baru-baru ini telah merilis series bergenre aksi dari Jepang bertajuk “Yu Yu Hakusho” yang telah tayang sejak Kamis (14/12/2023). Diketahui terdapat total lima episode yang bisa disaksikan langsung di platform resmi Netflix.

“Yang satu siap ngelindungin semua yang dia punya, yang satu lagi siap buat kehilangan apa pun. Tonton pertarungan mereka di serial live-action Yu Yu Hakusho, tayang 14 Desember,” tulis akun media sosial @netflixid dikutip Jumat (15/12/2023).

 Yu Yu Hakusho merupakan serial yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshihiro Togashi. Manga tersebut merupakan manga tahun 1990-an yang tamat pada Juli 1994 di majalah mingguan Shonen Jump.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Spoiler Cerita Yu Yu Hakusho, Serial Live Action dari Manga yang Baru Tayang di Netflix

Netflix hadirkan serial Jepang Yu Yu Hakusho mulai 14 Desember 2023. Ini merupakan versi live action dari manga berjudul serupa.

Serial Netflix ini hanya memiliki lima episode dan masing-masing episodenya berdurasi 50 menit hingga satu jam. Ceritanya tentang apa sih?

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, Jumat (15/12/2023), Yu Yu Hakusho berkisah tentang aksi Yusuke Urameshi yang menghabiskan harinya untuk berkelahi. Namun, ia meninggal dalam kecelakaan ketika tengah melindungi seorang bocah.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.