Sukses

Spoiler Cerita Yu Yu Hakusho, Serial Live Action dari Manga yang Baru Tayang di Netflix

Netflix menghadirkan serial live action terbaru Yu Yu Hakusho yang diadaptasi dari manga. Berikut spoiler ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix hadirkan serial Jepang Yu Yu Hakusho mulai 14 Desember 2023. Ini merupakan versi live action dari manga berjudul serupa.

Serial Netflix ini hanya memiliki lima episode dan masing-masing episodenya berdurasi 50 menit hingga satu jam. Ceritanya tentang apa sih?

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, Jumat (15/12/2023), Yu Yu Hakusho berkisah tentang aksi Yusuke Urameshi yang menghabiskan harinya untuk berkelahi. Namun, ia meninggal dalam kecelakaan ketika tengah melindungi seorang bocah.

Hal tersebut membuat roh anak nakal yang berbuat kebaikan alias Yusuke Urameshi itu tidak diterima. Namun karena sudah berusaha berbuat kebaikan, Yusuke diberi kesempatan untuk hidup kembali dan menjadi Detektif Dunia Bawah alias detektif arwah.

The Verge menyebut dalam sinopsis Yu Yu Hakusho pekerjaan Yusuke sebagai detektif arwah beserta sekelompok sekutu manusia dan iblis adalah untuk menjaga dunia manusia aman dari penjahat dunia iblis.

Pada serial Yu Yu Hakusho ini, Yusuke dan kawan-kawannya pun menghabiskan banyak waktunya untuk memecahkan kejahatan sebagai detektif roh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tokoh Lain di Yu Yu Hakusho

Dalam serial ini pula, akan ada tokoh lain seperti Kazuma Kuwabara, saingan Yusuke yang sangat setia dan gemar bekelahi.

Ada pula sekutu lain yang turut dalam misi detektif roh bersama Yusuke yakni Kurama, seorang iblis rubah rambut merah, dan Hiei yang merupakan monster supranatural.

Sekadar informasi, Yu Yu Hakusho berdasarkan manga yang dibuat oleh Yoshihiro Togashi. Per 2022, manga ini diklaim memiliki 78 juta kopi di seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Tentang Manga Yu Yu Hakusho

Manga Yu Yu Hakusho ini mulanya adalah manga mingguan yang terbit di majalah Weekly Shonen Jump pada 1990.

Manganya terdiri dari 175 bab dan 19 volume tankobon. Yu Yu Hakusho menceritakan tentang pahlawan puber yang melawan yonkai alias monster supranatural. Versi anime dari Yu Yu Hakusho ditayangkan di Cartoon Network di AS.

4 dari 4 halaman

Pernah Dua Kali Diangkat Jadi Film Animasi

Yu Yu Hakusho juga diangkat dalam dua film animasi, sejumlah video game, hingga sandiwara panggung di tahun 2019.

Yu Yu Hakusho yang bergenre shonen atau untuk remaja laki-laki disebut-sebut sebagai salah satu manga terbaik di kategori ini.

Sementara itu, live action Yu Yu Hakusho yang tayang di Netflix disutradarai oleh Sho Tsukikawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.