Sukses

5 Cara Agar Suami Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

Dalam kebanyakan pernikahan, pria jarang membantu pekerjaan rumah. Oleh karena itu, ketahui beberapa cara agar suami Anda membantu pekerjaan rumah

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kebanyakan pernikahan, pria jarang membantu pekerjaan rumah. Diasumsikan bahwa wanita akan menangani semuanya dan itu adalah tugasnya.

Padahal tidak ada aturan seperti itu. Pernikahan adalah tentang hubungan yang setara. Jadi, jika Anda ingin suamimu membantu pekerjaan rumah, inilah beberapa cara untuk menyelesaikannya tanpa semua argument dan pertengkaran yang buruk. 

Oleh karena itu, ketahui beberapa cara agar suami Anda membantu pekerjaan rumah, seperti melansir dari Times of India, Jumat (5/5/2023).

1. Berkomunikasi dengan jelas 

Komunikasi adalah kunci dalam hubungan apa pun, dan ini sangat penting dalam hal pembagian tugas rumah tangga.

Duduklah bersama suamimu dan bicarakan dengan jujur tentang perasaanmu dan apa yang Anda butuhkan darinya. Jadilah spesifik tentang tugas-tigas dan jelaskan mengapa itu penting bagimu. 

2. Tetapkan ekspetasi 

Setelah Anda membuat daftar, tentukan eskpetasi yang jelas satu sama lain. Putuskan siapa yang akan bertanggung jawab untuk setiap tugas dan seberapa sering tugas itu perlu dilakukan.

Ini sangat membantu dalam mencegah kesalahpahaman dan memastikan bahwa Anda berdua memiliki pemahaman yang sama. 

3. Buat jadwal

Buatlah jadwal karena terkadang sangat membantu dala memastikan semua tugas yang diperlukan bisa diselesaikan.

Coba duduk dan bekerja sama untuk membuat jadwal yang baik bagi Anda berdua. Pertimbangkan jadwal kerjamu dan komitmen lain yang mungkin Anda miliki. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Tunjukkan apresiasi

Sangat penting untuk menunjukkan penghargaan atas upaya satu sama lain. Jadi, pastikan untuk berterima kasih kepada suamimu saat dia membantu pekerjaan rumah.

Penguatan positif bisa sangat membantu dalam mendorong perilaku yang baik. 

5. Pekerjakan orang lain untuk membantu

Ini yang terakhir yang berguna jika Anda berdua tidak punya waktu untuk tugas tertentu. Pertimbangkan untuk mempekerjakan orang lain untuk membantumu. 

Ini bisa berarti menyewa layanan kebersihan untuk datang seminggu sekali atau setiap hari. Cari juga yang bisa memasak atau melakukan tugas lainnya.

3 dari 3 halaman

Zodiak yang Jadi Pasangan Terbaik Jika Menikah Menurut Astrologi

Beberapa individu dikenal romantika yang hebat dalam hal cinta dan emosi. Mereka memiliki empati yang mendalam yang bisa memahami emosi orang secara efektif.

Dalam pernikahan, orang-orang ini sangat memperhatikan pasangannya. Mereka mengomunikasikan semua keprihatinannya dengan cara yang jujur dan transparan tanpa membuat pasangannya merasa sendiri. 

Tipe orang seperti ini ternyata bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Berikut beberapa zodiak yang merupakan pasangan terbaik jika menikah menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India.

  • Aries

Aries akan terus berusaha meningkatkan pernikahannya. Mereka berupaya keras untuk membuat pasangannya merasa dirawat.

Selain itu, pemilik zodiak ini akan terus memberikan kejutan pada pasangannya dan membuat pasangannya selalu bahagia. Mereka bahkan akan secara spontan mengajak pasangannya berkencan.

  • Cancer

Cancer dikenal sosok yang sensitif dan sangat memahami apa yang sedang dialami pasangannya. Yang mereka inginkan hanyalah membuat pasangannya merasa nyaman dan bahagia. 

Mereka bahkan tidak akan pernah membuat pasangannya merasa buruk pada kesempatan apa pun.

  • Leo

Leo akan memberi pasangannya semua perhatian yang mereka butuhkan dan layak diterima. Mereka tidak pernah menerima pasangannya begitu saja. 

Yang berusaha mereka lakukan hanyalah membuat pasangannya merasa bahagia dan puas. Hal terbaik tentang Leo adalah mereka memahami seluk-beluk pernikahan.

  • Sagitarius

Pasangan Sagitarius tidak akan pernah merasa bosan karena pemilik zodik ini memastikan dirinya tetap menarik setiap saat.

Mereka berkomitmen untuk memiliki pernikahan terbaik dan paling menyenangkan di antara semua pasangan lain yang mereka kenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.