Sukses

Ketahui Kepribadian Seseorang Lebih Dalam Berdasarkan Hari Lahirnya

Banyak faktor yang bisa menentukan kepribadian seseorang, salah satunya berdasarkan hari lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak faktor yang bisa menentukan kepribadian seseorang. Tentu saja, genetika dan bagaimana Anda dibesarkan, tapi juga hal-hal seperti tanda zodiak Anda dan bahkan waktu dan hari lahirmu bisa memengaruhi banyak hal tentang dirimu.

Astrolog di Trust the Effing Process, Rebecca Schmidt, mengatakan bahwa karena setiap hari dalam seminggu memiliki planet yang berkuasa, hari Anda lahir bisa sama pentingnya dengan tanda matahari Anda.

Oleh karena itu, ketahui kepribadianmu lebih dalam berdasarkan hari lahir, seperti melansir dari Best Life, Rabu (3/5/2023).

1. Senin

Hari Senin diatur oleh bulan, yang mengontrol suasana hati dan emosimu, jadi tidak heran jika hari ini terkadang terasa seperti membosankan.

Namun, individu yang lahir pada hari Senin sangat berempati, perhatian, dan tidak menghakimi.

"Keluarga sangat penting dalam hidup mereka. Kepedulian dan kasih sayang menjadi sifat kedua bagi mereka, jadi merekalah yang harus dihubungi jika Anda membutuhkan bahu untuk menangis," kata Schmidt.

Mereka juga sangat intuitif, jadi mereka selalu tahu apa yang Anda butuhkan. Selain itu, berada di hadapan siapa pun yang lahir pada hari Senin bisa sangat menghibur.

2. Selasa

Individu yang lahir pada hari selalas dikenal sangat bersemangat.

"Mereka tidak pernah mengambil kursi belakang, energi mereka tidak memungkinkan," kata seorang astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat, Tara Bennet.

Orang-orang yang lahir pada hari Selasa sangat kompetitif dan tidak akan berhenti bekerja keras sampai mereka mencapai kesuksesan.

Mereka juga bisa menjadi pemimpin yang hebat, dan biasanya Anda akan melihat mereka mengejar karier yang akan menantang mereka dan memberi mereka peluang baru untuk berkembang.

Kegagalan bukanlah pilihan bagi siapa pun yang lahir pada hari Selasa dan mereka akan memastikan semua orang di sekitarnya tahu seberapa besar tujuan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Rabu

Rabu diatur oleh Merkurius, yang terkait dengan komunikasi dan perjalanan.

"Orang-orang ini suka tidak terikat oleh jadwal kerja dan berkembang dalam pekerjaan di mana mereka bisa bekerja dari jarak jauh atau melakukan perjalanan untuk bekerja," kata astrolog dan pendiri Astrologi Ryan, Ryan Marquardt.

Orang-orang yang lahir pada hari Rabu adalah komunikator yang hebat dan suka berbicara tentang peluang baru. Jadi akan sia-sia untuk menempatkan seseorang yang lahir pada hari Rabu ke dalam pekerjaan di mana mereka tidak bisa menggunakan keterampilan sosial mereka.

Sayangnya, mereka mudah bosan dan membutuhkan banyak stimulasi mental, jadi mereka selalu merencanakan untuk petualangan berikutnya.

"Mengetahui bahwa mereka memiliki hal-hal tersebut di depan mata membuat mereka lebih mudah untuk tetap fokus pada tugas-tugas yang lebih biasa," kata Marquardt.

4. Kamis

Kamis diperintah oleh Jupiter yang tidak hanya merupakan planet terbesar, tapi juga melambangkan kesenangan, perjalanan dan kekayaan.

Mereka mencari petualangan di setiap kesempatan yang mereka dapatkan dan memiliki kepribadian yang besar.

Schmidt menggambarkan orang-orang yang lahir pada hari Kamis sebagai orang yang selalu beruntung dan optimis.

Meskipun orang-orang ini menyenangkan dan suka berada di dekat orang lain, terkadang mereka tidak memiliki batasan.

Siapa pun yang lahir pada hari Kamis memiliki semangat yang tiada duanya dan cenderung melakukan hal-hal dalam karier mereka, atau kehidupan secara umum, yang akan menjadi kebaikan yang lebih besar.

 

3 dari 4 halaman

5. Jumat

Individu yang lahir pada hari Jumat memiliki energi dan cinta yang hangat, serta mengundang untuk mengekspresikan sisi kreatifnya.

"Mereka terkadang bisa kehilangan kecantikan dan terlihat materialistis, tapi mereka mungkin merasa pantas mendapatkan hal terbaik dalam hidup," ucap Schmidt.

Seseorang yang lahir pada hari Jumat snagat mudah bergaul dan suka menjaga suasana tetap damai dan bahagia. Mereka suka bertemu dengan orang baru dan bisa menjalin hubungan dengan siapa saja yang bertemu dengannya.

Marquardt juga menyebutkan bahwa individu yang lahir pada hari Jumat biasanya tertarik pada karier yang lebih artistik, mulai dari seni kuliner, akting, hingga bekerja sebagai musisi.

6. Sabtu

Sabtu biasanya dianggap sebagai hari libur yang menyenangkan, tapi orang-orang ini akan lebih sering produktif daripada tidak.

"Mereka memiliki sikap yang lebih serius, tapi bukan berarti mereka tidak menyenangkan," ucap Marquardt.

Individu yang lahir di hari Sabtu tidak tertarik untuk disukai semua orang, jadi mereka cenderung mengelilingi dirinya dengan orang-orang yang bisa diandalkan dan setia. Mereka juga dikenal praktis dan bersemangat dan tidak perlu direpotkan dengan hal-hal yang remeh.

"Mereka memiliki kapasitas tanggung jawab yang tinggi dan tahu cara memainkan permainan panjang, jadi Anda akan melihat orang-orang ini secara bertahap menjadi semakin sukses seiring berjalannya hidup, biasanya entah bagaimana naik ke puncak bidang mereka," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

7. Minggu

Individu yang lahir di hari Minggu diatur oleh matahari, jadi mereka suka bersinar. Marquardt menjelaskan bahwa orang-orang yang lahir pada hari Minggu memiliki dampak positif dengan menunjukkan kepada dunia kekuatan untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri.

"Mereka memiliki kesadaran diri yang kuat dan antusias menjalani kehidupan yang terasa tulus," ucapnya.

Jika orang-orang ini harus mengurangi ekspresi dirinya aau menghabiskan waktunya untuk melakukan sesuatu yang tidak menyulut semangatnya, maka mereka tidak memenuhi potensi penuh mereka.

Orang-orang ini jauh dari prediksi, dan selalu menarik orang lain dengan energi magnet mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.