Sukses

5 Alasan Kucing Senang Bermain di Dalam Kardus

Liputan6.com, Jakarta Kucing terkenal sebagai hewan yang menggemaskan dan unik, hal tersebut yang akhirnya membuat mereka dijadikan sebagai hewan peliharaan favorit oleh kebanyakan orang. Salah satu tingkah menggemaskannya adalah mereka seringkali dijumpai dan suka berada di dalam kotak atau kardus.

Melansir laman Hepper.com, Kamis (1/12/2022) kucing menyukai kotak atau kardus karena memungkinkan mereka untuk bertindak berdasarkan naluri mereka, memberi kucing kesempatan untuk bermain, tidur, mencari kehangatan, berburu, dan menandai wilayah mereka, semuanya bisa didapatkan dalam sekotak kardus. Berikut rangkuman alasan kucing suka berada di dalam kardus:

1. Kucing Suka Bermain

Kucing suka bermain, mulai dari memainkan mainan yang berupa benda juga kebanyakan kucing suka berburu dan salah satu favorit mereka adalah menunggu korban yang tidak curiga lewat dan menerkam. Kucing akan menemukan banyak tempat persembunyian yang cerdas untuk memainkan permainan ini, sehingga kotak kardus sangat ideal menurut mereka.

2. Tempat Isolasi

Kucing memiliki suhu tubuh yang lebih tinggi daripada manusia, rata-rata sekitar 38 derajat Celsius. Kucing secara biologis cenderung berkembang dalam suhu yang panas dan sebagai hasilnya, mereka sangat senang mengisolasi diri mereka di dalam kotak atau kardus.

Dan dikatakan juga bahwa banyak kucing membenci cuaca dingin. Sehingga, dengan berada dalam kotak kardus sangat baik untuk mempertahankan panas alami tubuh kucing, dan juga dapat memungkinkannya untuk mempertahankan suhu yang stabil saat tidur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Perlindungan

Kotak kardus tidak hanya menyediakan tempat yang bagus untuk bersembunyi sambil menunggu korban yang tidak menaruh curiga, tetapi juga ideal untuk bersembunyi dari pemangsa potensial.

Kucing merasa aman saat berada di dalam kotak dan sepertinya berpikir kamu tidak dapat melihatnya, meskipun ekor atau bagian tubuhnya yang lain menggantung.

Karena kotak kardus membuat kucing merasa aman dan dirasa sebagai tempat persembunyian yang bagus dari truk sampah yang membuat banyak kucing berlarian dan mencari tempat berlindung dan bahaya serupa lainnya.

4. Nyaman

Karton tidak hanya melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menahan panas tubuh kucing, tetapi juga cukup nyaman karena desainnya yang berlapis-lapis. Kucing akan sering mencari permukaan karton untuk tidur, dan tampaknya kucing bisa tidur lebih lama dan nyenyak di atas permukaan karton atau kardus. Kartonnya juga bisa dibentuk sesuai badan, sehingga lebih nyaman saat digunakan.

3 dari 4 halaman

5. Tidak Ada Bau Kimia

Banyak mainan kucing komersial, terutama mainan berbentuk kotak memiliki bau kimiawi yang kuat yang tidak disukai kucing. Kucing memiliki hidung yang sangat sensitif dan dapat menangkap aroma yang tidak dapat kita cium dan jika mereka tidak menyukai aroma tersebut, mereka akan menghindarinya. Karton memiliki bau yang lebih alami, sehingga lebih mengundang kucing. 

4 dari 4 halaman

Simak 5 Cara Membuat Kucing Peliharaan Hidup Lebih Lama

Seseorang yang memiliki hewan peliharaan kucing pastinya ingin si anak bulu atau anabul dapat menemani kita selamanya. Harapan kucing peliharaan bisa hidup lebih lama untuk bermain dan menemani pemiliknya sepanjang hari. Lalu tahukah kamu jika ada beberapa usaha yang bisa kita agar kucing peliharaan kamu bisa hidup lebih lama. 

Meskipun akan selalu terdapat faktor di luar kendalimu, rupanya ada tindakan pencegahan yang dapat kamu lakukan untuk melindungi kucingmu dari sakit, stres, penyakit, dan situasi berbahaya yang dapat membantu hidupnya bisa lebih lama. Dilansir dari PetMD, Senin (28/11/2022), berikut ini cara membantu kucing peliharaan hidup lebih lama dihimpun Liputan6.com:

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS