Sukses

MU Pertimbangkan Pinjam Christian Pulisic dari Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan ingin menggaet Christian Pulisic dari Chelsea dengan opsi pinjaman pada transfer Januari, usai memutus kontrak Cristiano Ronaldo akibat wawancara kontroversi bersama Piers Morgan menjalang Piala Dunia 2022.

Alhasil, Setan Merah bergabung dengan Newcastle dan Arsenal dalam perburuan penyerang Amerika Serikat tersebut. Christian Pulisic sendiri diperkirakan akan diizinkan untuk meninggalkan Chelsea di transfer musim dingin setelah Piala Dunia 2022.

Melansir dari ESPN, Senin (28/11/2022), melalui jurnalis Mark Ogden menyebutkan bahwa Manchester United terbuka untuk peminjaman Christian Pulisic karena keserbagunaan dirinya di lini depan telah membuatnya menjadi opsi yang menarik bagi Manchester United.

Selanjutnya, pihak perwakilan Christian Pulisic pun ingin mencarikannya klub baru setelah menandatangani kontrak empat tahun bersama Chelsea dengan nilai transfer £58 juta (sekitar Rp1,1 triliun) dari Borussia Dortmund. Selama tiga tahun membela klub asal London itu, Pulisic telah menorehkan 26 gol dan 21 assist dari 133 pertandingan sejak 2019.

Sementara musim 2022/2023, dia baru mengemas 18 penampilan dengan satu gol dan dua assist di berbagai kompetisi seperti Premier League, Liga Champions, dan FA Cup sehingga menit bermainnya berkurang sejak ditangani oleh Graham Potter maka tak menutup kemungkinan dia bakal hengkang dari Stamford Bridge. 

Sayangnya, Setan Merah tidak berencana untuk melakukan langkah besar di transfer Januari nanti, yang berarti Pulisic hanya dijadikan opsi cadangan Erik Ten Hag sebelum transfer musim panas 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Selain nama Pulisic, Gakpo dan Rafael Leao Ingin Coba di Transfer Januari

Ternyata selain Christian Pulisic dari Chelsea, ada nama Cody Gakpo (PSV) dan Rafael Leao (AC Milan). Kedua nama tersebut masuk ke dalam daftar opsi Manchester United karena sang manager Erik Ten Hag telah meminta klub untuk menjajaki peluang perekrutan pada Januari, seperti dilansir dari jurnalis Rob Dawson. 

Selain itu, jurnalis Sebastien Denis mengklaim bahwa PSV meminta €60 juta atau hampir satu triliun untuk melepas penyerang asal Belanda tersebut yang sangat diminati oleh Erik Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Wan Bissaka, Taden Mengi, dan Di'Shon Bakal Pergi dengan Status Pinjaman

Aaron Wan-Bissaka akan dibiarkan pergi dari Manchester United dangan opsi pinjaman. Dia sudah tidak ada masa depannya lagi di Old Trafford sejak ditangani Erik Ten Hag. Sebelumnya, Aaron Wan-Bissaka direkrut dari Crystal Palace senilai €55 juta atau sekitar Rp900 milyar dan dia juga baru bermain empat menit di musim ini, seperti dilansir dari Pletti Goal.

Sementara, Taden Mengi dan Di'Shon juga sama halnya ingin pergi dari Old Trafford dengan status pinjaman demi mendapatkan menit bermain. Mereka terpaksa bertahan di MU pada transfer musim panas ini karena mengalami cedera, dikutip dari Rich Fay yang merupakan jurnalis internal MU.

4 dari 4 halaman

Gary Neville Buka Suara Terkait Glazer Family yang Ingin Menjual MU

"Itu tidak mengejutkan saya. Ada kebutuhan modal dan uang tunai di klub, hanya untuk investasi yang harus mereka masukkan ke stadion, pusat pelatihan dan proyek olahraga lainnga. Mereka tidak punya cukup uang. Para penggemar perlu melihat manifesto dari pemilik baru tentang komitmen mereka. Apakah pemilik baru akan mengambil dividen? Apakah medeka akan melunasi hutang dan berinvestasi? Ini adalah komitmen yang sangat penting," kata Gary Neville, dikutip dari Sky Sports.

Dia menambahkan "Jika keluarga Glazer ingin keluar maka dengan cara yang baik. Mereka harus menjual kepada siapapun yang terbaik untuk MU bukan hanya penawaran tertinggi. Mereka juga harus memastikan bahwa MU berada di tangan yang benar."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Pulisic
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea