Sukses

Tuai Pujian, Viral Tenaga Medis Tenangkan Balita Diduga Terinfeksi COVID-19

Tanpa ditemani orangtua, balita 2 tahun ini berusaha tegar di ruang isolasi bersama tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta Kasus virus COVID-19 tak kunjung reda. Setiap harinya pasti ada saja yang terinfeksi positif virus corona.

Kondisi ini menandakan perjalanan tenaga medis masih panjang untuk memerangi virus yang membahayakan ini. 

Kini, harapan pasien tertuju pada mereka yang berdiri di garda terdepan sebagai pahlawan. Pasien hanya bisa menerima dan berusaha segera pulih dari penyakit yang dideritanya. 

Belum lama ini, salah satu tenaga medis membagikan momen kebersamaan dirinya bersama balita 2 tahun yang diduga terinfeksi virus COVID-19.

Momen ini diabadikan lewat oleh akun TikTok @dr.dywie_afriyanniw. Dalam video itu, ia menunjukkan dirinya yang menemani bocah kecil tersebut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usaha Tenaga Medis Menenangkannya

Meski hasil swab tes bocah ini negatif, tetapi gejala yang dialami memaksa bocah itu untuk diobservasi lebih lanjut di ruangan khusus. Bocah itu menderita diare dan dehidrasi ringan yang menjadi salah satu ciri infeksi Covid-19.

Ini merupakan kasus pertama kasus bocah terinfeksi virus corona di HCU RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Keesokan paginya, anak tersebut terlihat gelisah di dalam kesendirian. Tenaga medis tersebut menghampirinya dan untungnya bocah tersebut tidak ketakutan. 

Sambil menepuk-nepuk punggung dan mengayunkan kakinya, perlahan-lahan bocah ini tenang di gendongan tenaga medis. Perlakuan para pejuang garda terdepan merawat bocah itu seperti pada anaknya sendiri.  

3 dari 3 halaman

Respon Warganet

Unggahan usaha tenaga medis yang berusaha menenangkan bocah cilik ini mengundang simpati warganet. Banyak dari mereka yang membanjiri kolom komentarnya dengan doa-doa. Harapannya agar bocah tersebut segera pulih dan bertemu dengan orangtuanya. 

"Nggak kebayang kalau anakku yang disana, liat ini saja langsung mewek apalagi anak sendiri. mungkin nggak kuat lagi harus dipisahkan dari aku. Cepet sembuh," tulis akun @ggslaurend02_.

"Berjanjilah untuk selalu menjaganya dokter dan suster. Kalianlah pengganti orangtuanya. Semangat pahlawan," balas akun @m_lories.

"Semoga dedek cepat sembuh dan dokter senantiasa sehat selalau," kata akun @2175209370.

"Selalu jaga kesehatan para team garda terdepan COVID-19. Semoga dedenya cepet sehat bisa kumpul bersama keluarganya. Amin," ucap akun @diansyantek.

Penulis 

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.