Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Jangan Kaget, Ini Alasan Mengapa Pria Tak Mau Jatuh Cinta Terlalu Dalam

Liputan6.com, Jakarta - Jatuh cinta memang lumrah dirasakan. Tentu dengan merasakan cinta terhadap seseorang akan membuat hidupmu semakin bewarna. Sayangnya, tidak semua orang mudah untuk bisa tulus dan sepenuhnya mengutarakan cinta kepada orang yang disayang.

Banyak pria ternyata menjaga hatinya agar tidak jatuh cinta terlalu dalam terhadap wanita. Kenapa?

Melansir dari Herbeuaty, para pria punya alasan seperti berikut ini mengapa tak ingin membiarkan hatinya jatuh cinta terlalu dalam.

1. Punya emosi yang mudah meledak

Dibanding wanita, para pria punya kecerdasan emosional yang berkembang agak lambat. Mereka cukup mudah terpancing emosi dan tak bisa mengungkapkan perasaan dengan cara lebih tenang. Hal inilah yang menjadi pertimbangan pria, karena ia tak mau terlihat seperti anak kecil.

2. Trauma masa kecil

Pria mungkin punya trauma masa lalu yang membuatnya ragu untuk memercayai wanita sepenuhnya. Hal ini membuat para pria kesulitan membuka diri dan membuka hati karena takut disakiti.

3. Tidak punya contoh bagus

Mungkin selama hidupnya, ia tak pernah melihat contoh hubungan cinta yang bagus. Entah itu dari keluarganya atau dari teman-temannya, sehingga membuatnya ragu akan kebenaran cinta dan tak ingin jatuh hati terlalu dalam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

4. Pernah jatuh cinta dan disakiti

Mungkin sebelumnya ia pernah jatuh cinta sangat dalam pada seorang wanita namun disakiti. Trauma cinta ini membuatnya secara otomatis membangun benteng untuk hatinya karena tak ingin disakiti lagi.

5. Tidak sungguh jatuh cinta

Mengapa ia kurang perhatian padamu? Sangat mungkin jika ia tidak sungguhan jatuh cinta. Ia hanya ingin punya hubungan cinta namun belum yakin benar tentang perasaannya. Ia juga punya banyak urusan pribadi yang membuatnya terdistraksi.

6. Pernah diselingkuhi atau dikhianati

Bisa jadi kamu telah mengkhianati kepercayaannya. Namun karena masih cinta, ia masih mempertahankanmu. Sayangnya, hatinya belum bisa melupakan apa yang telah kamu lakukan. Pada akhirnya ia tak lagi jatuh cinta seperti dulu lagi.

7. Pemalu

Pria dengan tipe pemalu tentu akan kesulitan mengungkapkan perasaan sayangnya kepada seseorang. Meski dia sebenarnya sangat menyanyangimu, tapi pria tersebut sungkan untuk mengatakan yang sebenarnya. 

Itulah beberapa alasan mengapa pria tidak ingin jatuh cinta terlalu dalam pada seorang wanita yang sekalipun dia sayangi.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Kebersamaan SBY dengan Cucu-Cucu Sambil Kenang Ani Yudhoyono